5 Jenis Bunga Yang Memancarkan Energi Positif di Dalam Rumah

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Jenis Bunga Yang Memancarkan Energi Positif di Dalam Rumah

5 Jenis Bunga Yang Memancarkan Energi Positif di Dalam Rumah

Banyak yang sengaja menempatkan bunga hias di dalam rumah guna mempercantik dan menyejukkan suasana. Namun tidak banyak yang tahu, menurut feng shui terdapat beberapa jenis bunga yang dapat memberikan energi positif bagi pemilik rumah.

Kehadiran beberapa jenis bunga ini secara tidak langsung dapat memberi efek relaksasi yang membuat pikiran lebih rileks sekaligus memperbaiki suasana hati. Beberapa penelitian juga telah membuktikan bahwa efek relaksasi yang dihasilkan jenis bunga tersebut dapat bertahan sampai berhari-hari.

Apa saja jenis bunga tersebut?

  1. Peace lily

Karena mampu menghasilkan udara bersih, peace lily menjadi salah satu jenis bunga hias terfavorit yang bisa ditanam di dalam ruangan. Alasan lain kenapa jenis bunga ini jadi favorit para pencinta tanaman hias adalah perawatannya yang terbilang sangat mudah.

Udara bersih yang dihasilkan jenis bunga ini baik untuk kamu atau anggota keluarga yang mengidap penyakit asma atau gangguang pernafasan lainnya.

  • Bunga melati

Bunga melati kerap kali dijadikan pelengkap untuk membangun suasana romantis sehingga baik untuk menguatkan hubungan kamu dengan pasangan. Selain itu, serangkaian penelitian juga telah membuktikan bahwa jenis bunga ini dapat membantu memulihkan energi di kala tidur. Efek rileks yang dihasilkan jenis bunga ini dapat membuatmu tidur lebih cepat dan lelap di malam hari.

Tempatkanlah bunga melati di dalam kamar dengan menghadapkan arah tumbuhnya ke selatan. Jika ingin menanam bunga jenis ini di taman, arahkan arah tumbuhnya menghadap tenggara, utara, atau timur.

  • Bunga anggrek

Bunga anggrek memiliki beragam varietas yang menampilkan warna-warna cantik dan bentuk kelopak yang memikat. Menurut feng shui, setiap jenis bunga anggrek dapat menarik kembali energi positif yang telah meninggalkan ruangan.

Jenis bunga ini juga dapat memperbaiki kualitas udara di dalam rumah yang mana  berpengaruh pada peningkatan kualitas hidup pemiliknya. Tidak seperti jenis bunga lainnya, bunga anggrek tetap mengeluarkan oksigen di malam hari, maka kamar tidur adalah tempat yang tepat untuk meletakkan jenis bunga ini.

  • Bunga krisan

Dalam pemaknaannya, bunga krisan merupakan simbol kejujuran dan kesucian. Nyatanya, jenis bunga memang dapat menjernihkan udara kotor yang ada di dalam rumah dan mampu menghilangkan zat-zat beracun yang dapat membahayakan kesehatan.

Jenis bunga ini juga dipercaya dapat mendatangkan kesejahteraan dan umur panjang, jika ditempatkan di sudut-sudut relaksasi di dalam rumah, seperti kamar mandi, ruang santai, dan teras.

  • Bunga rosemary

Menghirup aroma khas dari bunga rosemary dapat memberikan sensasi ketenangan secara instan. Tempatkan jenis bunga ini ditempat yang banyak terekspos cahaya matahari.

Namun dalam perawatannya, jenis bunga ini tidak membutuhkan terlalu banyak air. Menyiramnya 3 – 5 hari sekali cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Ekstrak dari bunga rosemary sendiri mengandung anti oksidan yang baik untuk menahan perkembangan sel-sel kanker.

Kelima jenis bunga ini tidak hanya menjadikan tampilan interior rumah terlihat lebih asri dan segar, keindahan dan fungsi alaminya dapat membantu menghilangkan rasa penat dan stres. Dari ketujuh jenis bunga ini, mana yang dapat mendatangkan energi positif yang kamu butuhkan saat di rumah?

Mau rumah modern di Jogja dengan harga terjangkau? Klik disini.

Sumber                                : dekoruma

Tags                       : bunga , dekorasi , dekorasi ruang , hiasan rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *