5 Inspirasi Jendela Untuk Rumah Impianmu

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Inspirasi Jendela Untuk Rumah Impianmu

Jendela merupakan komponen utama dalam sebuah ruangan. Tanpanya, ruangan menjadi gelap dan sirkulasi udara yang buruk. Namun selain keberadaannya yang penting, jendela dengan desain yang menarik juga menjadi nilai tambah dari sebuah bangunan tersebut. Maka tak heran belakangan ini banyak sekali muncul desain yang unik dan menarik.

Tapi yang berlu diperhatikan saat memilih desain jendela rumah harus disesuaikan juga dengan ukuran bangunan dan konsep rumah. Agar rumah minimalismu terlihat lebih cantik, simak dulu 5 inspirasi desain jendela berikut ini!

1. Desain jendela dengan aksen lis

image : google

Ada beberapa orang yang lebih suka jendelanya dibiarkan begitu saja tanpa menggunakan tirai. Kalau kamu termasuk salah satunya, maka desain jendela dengan aksen lis ini patut dicoba. Pasanglah lis pada bagian kaca membentuk sebuah bingkai yang tidak beraturan. Supaya tidak terlihat monoton, buatlah bentuk persegi panjang dan persegi dalam berbagai ukuran. Garis-garis lis pada desain jendela ini bisa menguatkan konsep rumah minimalis.

2. Desain jendela persegi dengan nook


image : google

Desain jendela untuk rumah minimalis yang pertama ini cocok untuk penikmat pemandangan dan pecinta buku. Desain jendela dibuat polos dengan bentuk persegi dan di bawahnya ada nook. Agar semakin cantik dan fungsional, gunakan tirai yang berwarna senada dengan ruangan. Kemudian tambahkan beberapa bantal duduk supaya waktu bersantai jadi lebih nyaman. Kalau perlu buatlah rak penyimpanan di bagian bawah nook.

3. Desain jendela bukaan ke dalam


image : dekoruma

Pada umumnya desain jendela dibuat dengan bukaan ke luar agar tidak memenuhi bagian dalam rumah. Tapi bagi kamu yang tidak suka dengan hal mainstream, coba saja desain jendela dengan bukaan ke dalam seperti ini. Bagian yang terbuka hanya atasnya saja dan kurang dari 45 derajat, sehingga jumlah angin yang masuk ke dalam tidak berlebihan. Untuk melengkapi kesan interior minimalis, gunakan warna putih dan lis kayu berbentuk persegi.

4. Desain jendela minimalis


image : dekoruma

Desain jendela minimalis berikutnya lebih menonjolkan bentuk jendela dengan cara menggunakan bingkai tebal. Rumah minimalis identik dengan warna monokrom, jadi kamu bisa memadukan bingkai jendela berwarna hitam untuk dinding warna putih. Bukannya ada yang ke samping dan ada yang di bagian atas. Untuk menghalau sinar matahari, desain jendela ini cocoknya menggunakan roller blind.

5. Desain jendela sekaligus dinding


image : google

Desain jendela sekaligus dinding? Rasanya desain jendela ini tidak memungkinkan jika diterapkan di perkotaan karena aspek keamanan. Desain jendela sekaligus dinding ini akan membuat kegiatan di rumah jadi lebih menyenangkan karena kamu bisa melihat pemandangan alam yang ada di luar. Penggunaan lampu pada pagi dan siang hari pun bisa dikurangi karena sudah ada sinar matahari.

Pada beberapa sudut ada bagian jendela yang bisa dibuka untuk jalur sirkulasi udara. Bagi kamu yang merasa khawatir bagian dalam rumah jadi lebih mudah diintip, gunakan saja kaca film atau terapkan desain jendela ini pada lantai atas yang tidak mudah diintip orang asing.

Mau rumah minimalis di Jogja? Klik disini.

jendela , interior , eksterior , dekorasi , desainminimalis , architecture

sumber                : dekoruma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *