5 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Terbaik

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis Terbaik

Ruang tamu merupakan ruang yang didesain untuk menerima tamu, namun seringkali juga untuk tempat berkumpul keluarga. Desain ruang tamu yang menarik bisa saja menggambarkan isi keseluruhan rumah kita. Ada banyak jenis desain yang berkembang belakangan ini, salah satunya adalah desain ruang tamu minimalis. Saat ini, gaya ruang tamu minimalis masih menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Konsep minimalis ini dianggap sesuai dengan konsep modern yang sekarang ini banyak dipakai oleh perumahan. Jadi, dengan konsep minimalis dipadu dengan perumahan konsep modern maka akan menghasilkan perumahan yang nyaman, bersih, dan sederhana.

Memang banyak cara untuk menghasilkan ruang tamu yang mengesankan. Saking banyaknya kadang membuat kita kebingungan. Oleh karena itu, bumisedayu.com akan membagikan 5 kreasi desain ruang tamu yang minimalis dan nyaman.

 

  1. Beragam bentuk dan warna dalam satu ruangan

Meskipun desain minimalis selalu identik dengan ruang yang rapi dan sedikit variasi bentuk, bukan berarti kita tidak bisa berkreasi. Kita dapat memadukan sofa yang berbeda di ruang tamu tersebut. Misalnya sofa panjang yang bersandar dengan sofa kecil yang tanpa sandaran. Usahakan juga warna yang digunakan berbeda, salahsatunya kita bisa menggunakan aksesoris seperti bantal yang memiliki warna berbeda dengan warna pada sofa.

 

  1. Ruang tamu minimalis type 36

Mengisi satu ruangan dengan beragam furniture bukanlah ide yang buruk. Tapi perlu diperhatikan juga tata letaknya. Jangan sampai akses kita ke ruang lainnya jadi terganggu. Usahakan juga warna pada karpet, sofa, dan aksesoris senada. Kita juga bisa menambahkan lukisan yang penuh dengan warna agar memiliki kesan yang berbeda.

 

  1. Cahaya alami yang menembus seluruh ruangan

Menempatkan ruang tamu di samping jendela merupakan solusi yang tepat untuk ide seperti ini. Dengan jendela yang besar, otomatis cahaya matahari yang masuk akan semakin banyak dan membantu kita menghemat listrik di siang hari. Tak lupa juga tambahkan tanaman hijau agar nuansa segar tarpancar di ruang tamu minimalis kita.

 

  1. Tanaman hijau dalam ruang tamu

Tak hanya nuansa segar, tanaman hijau juga bisa menjadi interior yang menarik bagi ruang tamu. Gunakan vas yang besar dan desain yang menarik untuk meletakkan tanaman tersebut. Setelah itu letakkan di dekat sofa.

 

  1. Ruang tamu tanpa karpet

Bagi keluarga yang masih memiliki anak kecil, meletakkan karpet pada ruang tamu bukanlah ide yang baik. Sebab bisa saja karpet jadi kotor karena ketumpahan makanan, minuman, dan lainnya. Ruang tamu yang bagus tidak melulu harus menggunakan karpet. Penuhi sofa dengan bantal yang berwarna-warni untuk mengakali lantai yang kosong.

 

****

Mau rumah minimalis modern dengan spesifikasi terbaik? Klik disini

 

Tags                       : minimalis , ruang tamu , dekorasi , interior ruangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *