5 Konsep Minimalis Modern Yang Perlu Kamu Tahu

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Konsep Minimalis Modern Yang Perlu Kamu Tahu

Pernah dengar tentang konsep rumah minimalis modern dong? Konsep tersebut tentunya sudah bukan hal baru lagi di dunia arsitektur dan interior. Konsep minimalis modern termasuk salah satu konsep rumah yang paling favorit di berbagai belahan dunia, karena konsep memang punya banyak kelebihan tersendiri yang berasal dari ciri-ciri dan karakter konsep rumah tersebut. Kamu pun perlu pahami lebih dalam mengenai konsep rumah minimalis modern sebelum menjatuhkan pilihan konsep rumah bagi hunian idamanmu.

Tak melulu tentang bentuk, konsep rumah minimalis juga memiliki tujuan, mulai dari efisien dan efektif, ruang , detail hingga. Konsep rumah minimalis modern juga mengutamakan batasan tertentu dalam penataan dekorasi sehingga tercapai target konsep rumah yang diidamkan.

Nah, sekarang waktunya menjelajahi 5 konsep rumah minimalis modern bareng-bareng yuk!

Simpel Dalam Bentuk & Fungsi

Proritas pada konsep rumah minimalis modern adalah tatanan yang simpel dan efisien. Dengan demikian, akan tercipta kejernihan dalam hasil, ruang yang tidak ribet dan mudah dimengerti.

Bentuk yang sederhana, konsep rumah terbuka, interior dinding yang minimal, area penyimpanan yang cukup, dan penekanan pada jarak pandang dan pencahayaan adalah beberapa kriteria penting dalam konsep rumah minimalis modern yang harus diperhatikan.

Struktur Bangunan & Dinding Anti Ribet

Konsep rumah minimalis modern yang konsisten akan tercermin baik dari eksterior ataupun interior. Eksterior dari konsep rumah minimalis modern menampilkan struktur bangunan dan dinding yang leluasa visualnya. Ekspresi karakter konsep rumah ini bisa ditonjolkan dari segi material maupun tekstur.

Sering tampil dalam bentuk kotak baik secara vertikal atau horizontal, konsep rumah minimalis modern sering terlihat bersih dengan bukaan jendela atau pintu yang mudah.

Bersih, Terbuka & Pencahayaan Maksimal

Konsep rumah minimalis modern, khususnya pada ruang dapur dan ruang keluarga, sering terlihat bersih, terang dan serba leluasa. Pemilihan warna dinding yang adem, detail modern yang bersih, ruang bebas leluasa dan palet warna interior yang netral, semuanya adalah karakter dan konsep rumah modern minimalis yang sudah menjadi ciri khasnya.

Dengan ruangan yang diterangi oleh cahaya, garis lurus yang lebar dan estetika bersih, interior dan konsep rumah minimalis modern hanya terdiri dari beberapa furnitur yang penting saja. Ini ditujukan agar flow ruangan lebih hangat dan nyaman, jauh dari dingin dan membosankan.

Detail Simpel dan Minim Dekorasi

Konsep rumah minimalis modern juga sering ditandai dengan kabinet, tangga, dan detil akhir yang bersih dan simpel. Semakin sederhana, semakin baik.

Detail kabinet dengan panel datar tanpa hiasan, perangkat furnitur dengan visual bersih, dan juga fitur-fitur pegangan tersembunyi atau menyatu dengan perabot yang tetap efisien merupakan karakter dan konsep rumah minimalis modern yang umum dijumpai.

Mengusung konsep simpel, konsep rumah minimalis modern tidak memerlukan dekorasi rumah yang berlebihan sehingga sering disebutkan sebagai konsep rumah yang cukup terjangkau dan efektif dari segi biaya.

Materi untuk Visual, Tesktur & Karakter

Berbicara soal material dalam konsep rumah minimalis modern, kalian akan sering menemukan serangkaian kombinasi bahan yang menarik dan fungsional. Contohnya adalah kayu, kaca dan konkrit yang bisa memberikan tekstur dan gaya interior minimalis yang berbeda.

Permainan pada material akan memberikan sentuhan yang lebih berkarakter juga, sehingga konsep rumah minimalis modern bisa hadir sebagai kesatuan yang semakin unik dan gaya sesuai dengan kebutuhanmu.

Setelah memaparkan 5 konsep rumah minimalis modern, Minayu harap kamu mendapat inspirasi yang kamu butuhkan untuk membuat konsep rumah idamanmu.

Mau rumah minimalis modern di Jogja dengan harga ALL-IN? Klik disini.

Tags                        : rumah minimalis , rumah modern , konsep minimalis modern , konsep rumah , rumah di jogja

Sumber                                : dekoruma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *