5 Model Backgroud Dinding Untuk Spot Instagramable

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Model Backgroud Dinding Untuk Spot Instagramable

Media sosial yang sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern memunculkan kebutuhan baru untuk hunian, yakni spot untuk berfoto dan mengekspresikan diri.

Area tersebut haruslah memiliki konsep, latar, dan penataan interior yang menarik, bahkan menampilkan citra yang unik, sehingga hasil foto dapat memperoleh banyak reaksi dari para pengikut di media sosial.

Background dinding dapat dengan efektif membangun kesan tertentu di dalam ruangan. Terlebih lagi dengan banyaknya variasi warna dan pola yang memunculkan beragam ekspresi, background dinding pun semakin populer digunakan untuk meciptakan spot interior dan ekterior yang instagrammable.

Dengan melimpahnya pilihan background dinding, kamu pasti bingung menentukan pilihan background dinding seperti apa yang cocok untuk rumahmu. Yuk, intip beberapa ide background dinding ini!

1. Latar dinamis dengan permainan warna

Sapuan warna cat yang solid dapat dengan mudah menghidupkan suasana ruang. Background dinding bernuansa pastel amat digemari karena menghadirkan kesan manis yang memanjakan mata.

Ciptakan kesan dinamis pada tampilan background dinding dengan berbagai dekorasi dinding seperti art work, poster, atau rangkaian bingkai foto. Pasang dekorasi dinding dalam komposisi yang tepat sehingga background dinding tampil seimbang.

2. Dinding ekspos

Selain nuansa pastel yang feminin, sudut ruangan yang bergaya industrial pun cukup mencuri perhatian untuk berfoto. Kesan maskulin yang muncul dari gaya industrial dapat diperoleh melalui background dinding berkonsep dinding ekspos. Background dinding dibiarkan tampil apa adanya dan tidak dilapisi cat atau wallpaper tembok.

Kamu bisa menampilkan background dinding ekspos dari susunan bata merah ataupun dinding semen yang dipoles dengan finishing kasar. Kehadiran beberapa elemen industrial lainnya, pipa besi dan lampu gantung kawat juga dapat memperkuat konsep yang ingin diusung pada background dinding.

3. Wallpaper atraktif

Penggunaan wallpaper sebagai aksen pada background dinding sejalan dengan karakter masyarakat modern yang lebih ekspresif. Dalam penggunaannya, wallpaper tidak perlu diaplikasikan ke seluruh bagian dinding ruangan.

Hadirkan spot foto yang menarik dengan memanfaatkan salah satu sisi dinding, seperti pada ruang keluarga ini. Selain melalui background dinding, cermin berbingkai logam dan meja konsol turut melengkapi kemeriahan spot berfoto ini.

Kamar tidur selayaknya menjadi tempat paling nyaman untuk berekspresi. Background dinding dengan wallpaper dapat diaplikasikan untuk menghadirkan tema tertentu, terutama untuk kamar tidur anak.

Tidak hanya unik untuk dijadikan spot berfoto, background dinding bertema hutan tropis ini juga dapat mengasah imajinasi si kecil saat diterapkan di kamar tidur anak.

4. Dinding parket

Tidak hanya pada lantai, parket juga bisa diaplikasikan sebagai pelapis dinding. Background dniding dengan parket ini jelas menyajikan ekspersi yang berbeda.

Seakan mata benar-benar dimanjakan dengan perpaduan harmonis dari kesan alami dan kehangatan yang ditampilkan pada background dinding ini. Selain dengan parket, beberapa opsi yang bisa kamu pilih adalah background dinding dengan instalasi panel atau papan kayu.

5. Latar maksimalis penuh motif

Konsep minimalis dan Skandinavia memang semakin mendominasi penataan interior. Tidak banyak yang berani menerapkan penataan interior yang berlawanan dengan dua konsep tersebut.

Background dinding ini menampilkan kesan maksimalis dengan perpaduan corak yang komplit. Tidak hanya melintasi berbagai budaya, background dinding ini juga melampaui periode waktu yang berbeda-beda. Mulai dari motif entik pra sejarah, boho, tradisional sampai motif masa kini, yakni animal print.

Mau rumah modern minimalis di wilayah Jogja dengan harga terjangkau? Klik disini.

Tags                       : perumahan , tips rumah , membersihkan rumah

Sumber                                : KOMPAS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *