5 Model Kanopi Untuk Rumah, Cocok Untuk Rumah Minimalis Lho

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Model Kanopi Untuk Rumah, Cocok Untuk Rumah Minimalis Lho

Manfaat kanopi di depan rumah selain sebagai pelindung dari panas sinar matahari, kanopi juga bisa berguna sebagai pelindung parkiran kendaraan yang Kamu miliki seperti mobil, sepeda motor, dan lainnya. Model kanopi carport sendiri juga sangat beragam, bisa Kamu sesuaikan dengan ukuran dan kebutuhan yang diperlukan untuk melindungi kendaraan Kamu.

Model kanopi minimalis dengan desain yang simple cocok dijadikan pilihan untuk memjadi pelengkap rumah Kamu. Dengan perpaduan warna cat kanopi yang pas, serta serasi dengan warna cat dinding rumah akan terlihat menjadi rumah hunian yang nyaman.

Jika rumah Kamu bergaya minimalis, kanopi model cembung sepertinya kurang cocok. Seperti kita ketahui, rumah model minimalis cenderung dengan bentuk garis, kotak dan lurus. Jadi misalkan kita mix dengan kanopi model cembung akan tidak seimbang dengan bentuk minimalisnya.

Pemilihan warna kerangka kanopi hitam atau putih bisa menjadi pilihan yang bagus dan terlehat netral untuk rumah hunian Kamu. Akan tetapi Kamu tetap harus padukan dengan warna cat dinding rumah Kamu agar tidak terlihat warna-warni tapi terlalu kontras.

Yuk, sambil dilihat dan cari mana yang menjadi inspirasi paling favoritmu berikut.

Kanopi Baja Ringan


image : instagram

Banyak orang yang memilih model ini karena banyak kelebihan yang dimiliki. Bahan yang ringan serta tahan lama menjadi daya tarik tersendiri untuk para penggemarnya.

Kanopi Atap Spandek atau Zincalume


image : pinterest.com

Model dengan jenis spandek umumnya dipakai untuk atap rumah, pabrik, maupun gedung. Material spandek terbuat dari kombinasi seng dan alumunium yang tahan lama dengan jangka waktu sekitar 30 tahunan.

Kanopi Atap Polycarbonate


image : pinterest.com

Kanopi minimalis dengan jenis ini terbuat dari fiber atau lembaran plastik yang memiliki rongga. Fungsinya yaitu sebagai penahan paparan sinar Ultra Violet (UV). Model dengan jenis ini umumnya akan bertahan selama sekitar 10 tahunan yang biasanya dipasang untuk green house, sport hall, bahan atap, dan lainnya.

Kanopi Kain Polyethelene


image : pinterest.com

Model dengan jenis material ini biasa digunakan untuk cartport karena terbuat dari bahan plastik yang lentur. Kekurangan pada jenis ini yaitu adanya kemungkinan masuknya air karena memiliki pori-pori kecil pada permukaannya.

Kanopi Atap Kaca

image : pinterest.com

Kanopi kaca menggunakan material kaca tempered. Ia dapat tahan panas hingga 7000 derajat celcius ataupun dalam peralihan suhu ekstrim.

Mau rumah minimalis di Jogja? Klik disini.

Tags                       : bumisedayu , kanopi minimalis , eksterior desain , eksterior

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *