5 Model Plafond Cocok Untuk Rumah Anda

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Model Plafond Cocok Untuk Rumah Anda

Berada di paling atas dari rumah, plafon merupakan bagian dari bangunan sebuah hunian. Plafon tak hanya berfungsi untuk melindungi rumah dari kebocoran tetapi juga penambah sisi cantik dari rumah. Pasalnya, plafon kini memiliki desain yang beragam dengan bentuk-bentuk yang mampu membuat rumah tampil menarik.

Berikut 5 model plafond yang cocok untuk rumah Anda agar tampil kece.

1. Desain Bentuk Unik

Agar tampil atraktif, plafon tak dibuat polos melainkan berupa potongan-potongan segitiga. Tentu sudah banyak dong rumah yang plafondnya berbentuk persegi? Anda bisa mencoba model yang satu ini.

2. Tampil Polos

Bagi Anda yang lebih menyukai tampilan polos tanpa ada ornamen, Anda bisa membuatnya sendiri lho. Cukup dengan semen acian dan triplek, kemudian plafon dicat dengan cat warna putih. Untuk kamar anak, mungkin bisa ditambahkan sedikit elemen berupa lampu dan kipas yang menyatu di tengah ruang.

3. Sekaligus Pencahayaan

Rumah minimalis selalu mengusung konsep yang simpel dan multifungsi. Di plafon rumah yang didominasi warna putih, plafonnya tidak hanya berfungsi sebagai penutup atap tetapi juga sebagai sumber cahaya.

4.  Atap Gypsum

Pilihan material lainnya datang dari gypsum. Plafon rumah dari gypsum mampu membuat rumah tampak mewah dan elegan. Agar tampilannya kian elegan, Anda perlu menambahkan dekorasi yang tak kalah mewahnya seperti lampu chandelier.

5. Dari Material Kayu

Material plafon tak sebatas semen acian saja. Anda bisa tambahkan balok-balok kayu agar plafon rumah Anda tampil beda. Plafond dari balok kayu malah memberikan kesan industrial dirumah Anda.

Kebetulan lagi ada promo bonus AC lho jika membeli perumahan di Bumi Sedayu. Buruan hubungi kontak kami di WhatsApp 0811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *