5 Tips Agar Kuangan Anda Sehat, Gaji Besar Bukan Jaminan

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Tips Agar Kuangan Anda Sehat, Gaji Besar Bukan Jaminan

 

Tidak semua orang mampu mengatur keuangan dengan baik. Baik yang bergaji besar maupun yang bergaji rata-rata UMR 🙁 Ini bisa dilihat saat menginjak akhir bulan, kamu apakah kelabakan atau masih aman-aman saja.

 

Mengatur keuangan hingga menjadi sehat memang membutuhkan skill. Harus selalu berlatih, diasah, tidak langsung muncul begitu saja skill tersebut.

Nah, untuk mengasah skill tersebut, dikutip dari Detik Finance berikut 5 tips agar kamu bisa mencapai keuangan yang sehat.

 

  1. Pintar Mengatur Uang

Ini bisa menjadi point utama. Kondisi keuangan yang sehat dimulai dengan mampu mengatur keuangan yang             tepat. Selain harus lihai dalam mengatur pemasukan dan pengeluaran, Anda juga harus mampu membagi                     keuangan pada beberapa pos kebutuhan tertentu.

 

  1. Uang Memang Menggiurkan, Namun Bukanlah Utama

Memang uang dapat hampir membeli semua yang Anda inginkan. Tetapi bukan berarti Anda menjadikan uang            sebagai tujuan hidup. Anda harus tetap tahu apa tujuan besar yang ingin Anda raih dalam hidup. Dengan                      begitu Anda pun dapat mengalokasikan uang dengan lebih bijak.

 

  1. Berpikir panjang
    Kebanyakan orang lupa atau malas untuk mengumpulkan dana darurat. Padahal dana darurat harus disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak atau hal yang tidak diinginkan. Untuk menghindari hal ini, Anda harus mampu untuk berpikir jangka panjang.

 

  1. Habiskan untuk pengalaman
    Penghasilan Anda pun akan semakin bertambah setiap tahunnya. Cobalah untuk manfaatkan uang yang dimiliki tersebut untuk merasakan pengalaman yang belum pernah dicoba. Memanfaatkan uang untuk pengalaman akan mampu membuat Anda lebih bahagia dibanding menghabiskannya untuk membeli barang.

 

  1. Berinvestasi
    Investasi merupakan hal penting dalam hal finansial. Dengan berinvestasi Anda dapat memperoleh passive income. Namun investasi perlu dilakukan dengan tepat jika tidak malah Anda akan merugi. Perbanyaklah pengetahuan investasi Anda agar tidak salah dalam melakukan investasi.

 

Berbicara tentang berinvestasi, investasi rumah menjadi primadona belakangan ini. Bagaimana tidak, dengan adanya fakta bahwa harga tanah dan bangunan meningkat setiap tahun, maka orang mulai berbondong-bondong membeli rumah. Baik untuk rumah tinggal maupun mereka fokuskan untuk investasi.

Bumi Sedayu merupakan perumahan yang cocok untuk 2 hal tersebut. Dengan lokasi yang strategis, dimana hanya 600 meter ke SD Budi Mulya dan 15 menit ke UMY, maka Bumi Sedayu bisa menjadi opsi bagi mereka yang menganggap pendidikan itu sangat penting.

 

#bumisedayu #investasi #keuangansehat #keuangan #finansial #investasirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *