5 Tips Aplikasi Parket Pada Rumah Impian Agar Enak Dipandang

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Tips Aplikasi Parket Pada Rumah Impian Agar Enak Dipandang

Parket ada sebuah istilah yang datang dari Bahasa Perancis Kuno “parchet” yang artinya lantai kayu tersusun dari kepingan geometris atau strip panjang, baik berupa kayu asli maupun kayu artisifial.Perlu diketahui, pertama kali yang mempopulerkan lantai tersebut adalah Raja Prancis Louis XIV. Pada awal abad ke 17, Beliau mengganti semua lantai marmer istana Versailles.

Jika kamu berpikir bahwa tren parket ini kuno, maka kamu salah besar. Sekarang ini banyak sekali rumah yang menggunakan parket sebagai lantai mereka. Tak hanya rumah, bahkan tempat lain seperti perkantoran, café , dan villa banyak menggunakan lantai parket. Alasannya tentu saja desain yang lebih artistic dibanding dengan menggunakan keramik atau marmer.

Gimana, kamu mau mulai berubah pikiran untuk mengganti lantai kamu dengan parket? Simak 5 tips di bawah ini dulu yuk!

Parket klasik jenis kayu solid

Jenis parket kayu solid merupakan tipe tradisional atau otentik untuk lantai rumah. Parket ini menggunakan kayu asli seperti kayu jati, walnut, mahogani dan juga bambu dalam pembuatannya. Nuansa klasik yang elegan sering menjadikan parket kayu jenis solid sebagai incaran. Walaupun harganya mahal dan perawatannya cukup membutuhkan ketelatenan, hunian dapat terangkat dari segi estetika dan investasi.

Parket manufaktur untuk kesan homey

Selain jenis parket kayu solid, kamu juga boleh memilih parket jenis industrial/manufaktur. Jenis parket ini memanipulasi potongan kayu yang direkatkan bersamaan dengan resin atau lem sintetis langsung pada permukaan lantai. Penggunaan parket dalam warna muda akan sangat cocok untuk rumah dengan ukuran lantai lebih kecil, sedangkan parket warna tua akan membuat ruangan besar semakin elegan.

Bermain warna non-mainstream parket

Selain bisa memilih jenis parket yang diinginkan, jangan lupa untuk bereksplorasi dengan warna parket yang paling ideal. Banyak sekali pilihan warna parket yang tidak melulu bergradasi hitam atau coklat, tetapi juga warna muda yang kasual seperti abu-abu pada inspirasi diatas. Untuk pilihan ruang bersantai yang paling bikin betah, boleh deh menjajaki parket warna keren ini.

Gaya eklektik parket di ruang keluarga

Tidak peduli apapun tema interior yang kamu usung dalam hunian, parket selalu siap hadir memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan jenis lantai lainnya. Inspirasi cantik ruang keluarga plus parket mengambil tema eklektik yang elegan. Dengan jenis parket laminate dan solid, hunian kamu bisa menjadi kian sempurna di setiap sudutnya.

Kombinasi parket lantai & dinding

Mau punya kamar tidur yang penuh dengan tekstur natural dan dekorasi alami? Coba saja pasang parket bukan hanya di lantai, tetapi juga di salah satu bagian dinding untuk menampilkan visual indah yang paling cocok untuk ruang istirahatmu.  Pilih juga parket dengan warna kalem supaya ruangan tidak terlalu didominasi dengan unsur kayu secara berlebihan.

Mau rumah modern minimalis di Jogja? Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *