5 TIPS DEKORASI RUMAH INSTRAGRAMABLE YANG WAJIB KAMU TAU

Bumi Sedayu > Artikel > 5 TIPS DEKORASI RUMAH INSTRAGRAMABLE YANG WAJIB KAMU TAU

Melody Prima Ananda Divia atau biasa kita kenal Melody Prima merupakan aktris yang sudah malang melintang di dunia acting Indonesia. Melody pertama kali muncul dilayar kaca di sinetron Dia Bukan Cinderella sebagai Amanda. Namun belakangan ini aktris yang telah dikaruniai seorang anak ini jarang muncul di televisi. Kesibukan mengurus anak menjadi salah satu alasannya. Untuk mengusir kejenuhannya di rumah, ternyata Melody Prima mendekorasi rumahnya tersebut agar instagramable.

Menerapkan konsep scandinavia yang clean, semua ruang didominasi warna putih. Sementara sofa berwarna kuning membuatnya terlihat menonjol.Tampilan kamar juga terasa warm berkat kombinasi warna putih dengan sentuhan warna coklat pada kayu.Tak sampai disitu, meja rias di kamar Melody Prima juga bernuansa putih.Yang menggemaskan, kamar sang anak juga didominasi warna putih. Agar tak monoton, bagian dinding dihiasi beberapa aksen dekoratif yang tampak playful.

Anda juga bisa loh memiliki spot-spot yang instagramable di rumah Anda. Beberapa tips ini, Bumi Sedayu Residence rangkum khusus untuk Anda. Apa saja?

 

  1. Warna Dominan

Anda bisa memilih salah satu jenis warna monokrom sebagai warna dominan untuk kamar tidur. Warna tersebut bisa diterapkan pada dinding, plafon kamar, maupun sprei tempat tidur. Warna dominan itu berperan sebagai kanvas dari beragam aksesoris dan ornamen dekorasi untuk kamar tidur yang dipergunakan.

 

  1. Rak Buku Cantik

Gunakan rak buku untuk menaruh hiasan atau ornamen dekorasi di ruang tamu Anda. Rak buku di area ruang tamu juga dapat berfungsi sebagai partisi antar ruang. Anda dapat menaruh ornamen-ornamen dekorasi, seperti sculpture, vas, jam meja di dalam rak tersebut. Untuk mempercantik tampilan, tambahkan tumpukan buku dengan beragam warna sehingga terlihat lebih klasik dan menarik. Munculkan sisi kreatif Anda saat menyusun tumpukan buku pada rak sehingga terlihat lebih berseni.

 

  1. Sofa Warna Cerah

Cobalah beranikan diri untuk menggunakan sofa berwarna cerah, seperti merah, biru, tosca, hijau lime dan sebagainya. Sofa berwarna cerah pada ruang tamu akan menjadikannya focal point ruang yang membuat tampilan ruang terlihat lebih menarik. Seimbangkan dengan menggunakan warna netral untuk perabot-perabot lain di sekitarnya sehingga tidak terlihat overleap.

 

  1. Lampu Tali

Selain berfungsi sebagai penerangan, penataan cahaya (lighting) di kamar tidur juga mampu menciptakan suasana  nyaman, sehingga waktu beristirahat pun lebih berkualitas. Selain itu, lighting juga bisa dijadikan sebagai elemen dekoratif, misalnya dengan meletakkan lampu tali di atas kepala ranjang (headboard), salah satu bidang dinding atau di atas meja. Kilau cahaya lembutnya membuat kamar tidur terasa tenang, nyaman dan tentunya membuat tampilan kamar lebih indah dipandang.

 

  1. Tambahkan Wallsticker

Pilihlah wallsticker bermotif sesuai selera Anda untuk ditempel di dinding belakang tempat tidur. Pastikan nuansa warna yang Anda pilih cocok atau senada dengan warna furniture di kamar Anda ya. Bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mendekorasi, wallsticker ini bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat karena pengaplikasiannya sangat mudah dan praktis lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *