5 Tips Menata Kamar Tidur Agar Terlihat Rapi

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Tips Menata Kamar Tidur Agar Terlihat Rapi

Punya kamar yang rapi tentu menyenangkan dong. Mood pasti naik ketika capek pulang dari kerja lalu sampai kamar sudah rapi dan bersih. Terbayang bukan betapa serunya?

Sebenarnya untuk membuat kamar terlihat rapi ada beberapa trik. Dengan menerapkan tips berikut ini Anda akan memiliki kamar yang rapi :

 

  1. Terapkan konsep minimalis

Image from http://riverruncountryclub.co

Menerapkan konsep minimalis bukan berarti menata kamar tidur dengan gaya desain minimalis, melainkan hanya menempatkan furnitur-furnitur esensial untuk kamar tidur saja. Coba pilah furnitur apa saja yang benar-benar kamu butuhkan saat menata kamar tidur.

Jika ada furnitur yang nggak terlalu dibutuhkan, jangan ragu untuk memindahkannya ke ruangan lain. Dengan begitu akan, tersisa ruang lebih di kamar tidurmu dan membuatnya terlihat lebih rapi.

 

  1. Sesuaikan dengan kebutuhan personal

Image from pinterest

Konsep minimalis juga bisa berbeda-beda untuk masing-masing orang. Selain tempat tidur dan lemari pakaian, sebagian di antara kamu mungkin merasa kamar tidur nggak berfungsi maksimal kalau tidak ada meja belajar atau rak penyimpanan praktis, mungkin sebagian lain dari kamu merasa kedua furnitur tersebut kurang esensial.

Intinya, sesuaikanlah pilihan furnitur dengan kebutuhanmu sebagai pemilik kamar. Jika ingin menempatkan furnitur tambahan saat menata kamar tidur milikmu, gunakanlah furnitur yang memiliki fungsi storagesehingga bisa menambah ruang penyimpanan di kamar tidur.

 

  1. Pasang gantungan pakaian di bawah ambalan

Image from pinterest

Dalam menata kamar tidur agar terlihat selalu rapi, ada satu kebutuhan yang sangat sulit untuk dihindari, yaitu kebutuhan akan ruang penyimpanan tambahan. Ambalan menjadi item yang tepat untuk memanfaatkan fungsi dinding sebagai ruang penyimpanan. Untuk lebih memaksimalkan fungsinya, pasanglah gantungan pakaian di bawah ambalan yang terpasang di dinding.

 

  1. Maksimalkan fungsi ruang bawah tempat tidur

Image from pinterest

 Nggak hanya di area dinding, bagian lantai juga bisa menjadi ruang yang dimanfaatkan sebagai penyimpanan tambahan dalam menata kamar tidur. Mencoba trik menata kamar tidur yang satu ini bukan berarti kamu harus membeli kasur yang memiliki tempat penyimpanan di bagian bawahnya. Tempat tidur yang juga berfungsi sebagai storage bisa didapatkan dengan menempatkan rak terbuka di bagian bawah tempat tidur.

 

5. Rajin membersihkan kamar

Image from pinterest

 Kamu sudah melakukan trik-trik menata kamar tidur di atas dengan baik, furnitur pun sudah tertata dengan cantik, dan barang-barang telah tersimpan rapi pada tempatnya.

Seberapa pun cermat dan apik caramu dalam menata kamar tidur, kamar akan segera kembali berantakkan apabila kamu tidak rajin membersihkannya. Cukup sediakan lima belas menit untuk bersih-bersih setiap harinya, kamarmu pun akan selalu tampil rapi dan bersih.

 

******

mau rumah mewah minimalis modern harga dibawah 300 juta dengan lokasi strategis, klik

 

Tags       : kamar tidur , tips interior , tips perumahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *