5 Tips Mendekor Ruang Dapur Rumah

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Tips Mendekor Ruang Dapur Rumah

Dapur merupakan salah satu ruangan yang penting di rumah. Bagi sebagian orang menghabiskan waktu di dapur sungguh mengasikkan. Menghabiskan waktu dengan mengolah dan menyajikan makanan misalnya. Tak bisa dipungkiri bahwa dapur memiliki peranan penting di dalam sebuah bangunan khususnya rumah.

Seiring perkembangan jaman, bentuk dapur mengalami perubahan. Saat ini perencanaan dapur modern mengikuti 3 prinsip yang menyatakan bahwa fungsi utama dapur adalah menyimpan,  persiapan , dan memasak.

Tapi meski perencanaannya sudah bergaya modern tentu rasa jenuh pasti menghampiri. Apalagi bagi kamu yang sudah beberapa tahun tinggal di satu rumah. Jenuh, sehingga ide untuk mengolah makanan menjadi mandek. Maka jalan keluarnya ya merenovasi ruang dapur kamu.

Sebelum memutuskan merenovasi, ada baiknya bahwa kamu menghitung ulang segala kebutuhan. Jangan sampai pengeluaran over karena membeli keperluan yang tidak perlu.

Berikut ada beberapa tips untuk meminimalisir pengeluaran kamu, apalagi ini hampir akhir bulan kan?

 

  1. Perhatikan aturan

Ini bukan hanya sekedar desain atau warna apa yang cocok untuk diaplikasikan pada dapur Kamu. Tetapi lebih kepada aturan stkamur bangunan yang berlaku pada masing-masing wilayah. Misalnya, apakah Kamu perlu menggunakan kipas ventilasi udara atau perlu menambah lubang hingga jendela sebagai jalur sirkulasi udara. Aturan-aturan ini sangat penting diketahui selama Kamu merenovasi dapur terebut.

 

  1. Letak pintu dan laci penyimpanan

Beberapa desainer interior mungkin akan menyarankan untuk mengubah letak handle pintu atau laci penyimpanan yang Kamu miliki. Ini adalah cara paling praktis untuk mengubah tampilan dapur Kamu. Namun, salah satu bagian yang paling rumit adalah ketika mendesain handle pintu lemari dan bagian laci depan agar tetap tampak elegan. Kamu mungkin menemukan satu pegangan yang berfungsi untuk semua lemari Kamu, tetapi Kamu mungkin juga memerlukan dua atau bahkan tiga gaya koordinasi untuk mengatasi semua ukuran yang berbeda. Setelah memilih perangkat yang diinginkan, Kamu juga perlu mempertimbangkan dengan seksama, kemana bagian tersebut harus diinstal agar mencapai konsistensi visual terbaik.

 

  1. Pertimbangkan bentuk sudut meja

Nampak sederhana, tetapi ini penting. Kamu mungkin mendapati sudut meja berbentuk tajam. Sebagai penggantinya, Kamu dapat memasang kaca atau mungkin marmer yang bagian sudutnya dibentuk melengkung atau melebar. Ini adalah cara sederhana untuk menghadirkan daya tarik populer pada dapur kontemporer karena sifatnya yang modern dan sederhana.

 

  1. Sentuhan akhir

Memilih perlengkapan makan sama dengan berbicara tentang sentuhan akhir. Apakah Kamu memilih mempertahankan penggunaan sendok dan garpu berbahan dasar baja nirkarat?

 

Atau justru menggunakan bahan kuningan yang lebih hangat atau dramatis? Pilihan tersebut ada di tangan Kamu sepenuhnya. Bila Kamu bingung, mungkin Kamu dapat sedikit riset atas kegemaran tamu-tamu Kamu yang akan hadir. Atau, cara paling gampang yaitu mengkombinasikannya.

 

  1. Memilih wastafel

Berencana mengganti wastafel Kamu yang sudah kuno? Ini adalah salah satu renovasi yang cukup mahal, karena itu perlu dipikirkan secara matang. Wastafel yang tertanam dengan laci penyimpanan biasanya lebih mudah saat digunakan karena area sekitarnya bersih. Selain itu, bila ada remah-remah makanan atau kotoran di sekitarnya dapat dibersihkan dengan mudah.

 

Tag         : rumah , dapur , dapur modern , desain , interior designer , modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *