5 Trik Mudah Dekorasi Rumah Minimalis Tanpa Banyak Biaya

Bumi Sedayu > Artikel > 5 Trik Mudah Dekorasi Rumah Minimalis Tanpa Banyak Biaya
image : pinterest

Membangun dan mendekorasi rumah dengan biaya terbatas, bukan lagi masalah. Sebab, nyaman tidaknya sebuah rumah tergantung dari sudut pandang penghuninya bukan dari biaya yang akan dikeluarkan, namun hal yang sangat mempengaruhi kenyamanan sebuah rumah yaitu dekorasinya. Dengan dekorasi suasana rumah tidak hanya nyaman namun juga indah di mata.

Hampir dapat dipastikan setiap orang menyukai penampilan rumah yang trendi dan gaya. Baik tampilan eksterior, maupun interiornya. Desain rumah yang dipenuhi warna-warna cerah dan dekorasi yang indah, selalu memiliki daya pikat yang kuat. Rumah minimalis mendefinisikan dan menggambarkan hasrat-hasrat dan keinginan-keinginan tersebut.

Rumah minimalis, dengan garis bersih, space yang luas dan lapang, potongan dan model furnitur yang simpel namun terlihat elegan, menjadi tren yang tidak akan pernah padam. Estetika ruang gaya interior minimalis semacam itu akan membantu menjadikan rumah ibarat sebuah oasis di padang pasir, menjadi inspirasi bagi siapapun yang benar-benar berencana mewujudkan impian memiliki hunian yang sederhana sekaligus elegan. Berbeda dengan rumah minimalis sederhana yang berdiri di lahan yang sempit, penggunaan perabot harus di lebih dipertimbangkan agar ruangan tidak semakin sempit.

Tapi saipa bilang kalai rumah minimalis yang sederhana mampu tampil manis, tentunya dengan beberapa sentuhan magis kamu. Dekorasi rumah tidak harus dipaksakan tampil mewah, dekorasi yang mewah justru membutuhkan budget yang besar pula. Untuk kamu dengan budget kecil tampil sederhana bukanlah sebuah ide yang buruk, rumah minimalis kamu tetap bisa tampil  indah dan nyaman meski dengan dekorasi yang sederhana.

Berikut adalah 5 cara mendekorasi rumah agar semakin terlihat minimalis, simpel, trendi, dan juga gaya.

Gunakan Jendela dengan Ukuran Besar

Jendela sangat penting untuk sirkulasi udara dan juga sebagai celah masuknya cahaya matahari ke dalam rumah. Tambahkan sebuah jendela dengan ukuran yang besar, agar jumlah cahaya yang masuk cukup untuk menerangi ruangan pada siang hari.

Pilihan Warna Putih

Kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan selera kamu, sebaiknya gunakan warna yang senada yang tidak terlalu mencolok. Warna putih bisa jadi alternative untuk urusan ini. Tampilan kesederhanaan ala Skandinavia yang natural dan penuh gaya. Mengadopsi gaya estetika ini dengan menjaga tetap netral atau memilih interior berwarna putih, akan menciptakan ruang yang tampak lebih luas dan lapang.

Furnitur

Pilih furnitur yang memiliki warna senada agar rumah terlihat lebih rapi. Ini juga menyederhanakan permasalahan dekorasi. Tambahkan lampu gantung di atas meja makan agar mendapatkan suasana yang berbeda.

Pengaturan cahaya

Pengaturan cahaya akan mampu membuat tampilan rumah kamu berbeda, sehingga pengaturan cahaya sangat penting untuk rumah minimalis sederhana. Dengan pengaturan cahaya yang benar, kamu bisa mendapatkan suasana yang membuat ruangan terlihat lebih luas.

Ruang Penyimpanan

Siapa sangka tangga juga bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan? Atau space tidak terpakai di sudut ruang bisa ditata sedemikiran rupa menjadi ruang penyimpanan yang sangat apik.

Memaksimalkan setiap space yang tersedia secara kreatif, adalah inti dari dekorasi rumah yang simpel dan sederhana. Rumah-rumah modern berukuran kecil dengan gaya minimalis yang tidak kalah nyaman dengan rumah besar dan mewah bergaya klasik.

Menghemat ruang dengan meng-hack furnitur dapat memenuhi banyak kebutuhan. Berinvestasi dalam model perabotan serbaguna alias multifungsi menjadi sebuah keharusan untuk mendapatkan suasana rumah idaman. Nah, Rumah minimalis sederhana juga dapat terlihat indah dan nyaman tanpa biaya yang mahal. Gunakan perabotan seperlunya saja, menambahkan wallpaper pada sudut ruangan  tertentu juga dapat membantu mempercantik ruangan rumahmu. Mau rumah minimalis di Jogja? Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *