Apa Yang Bisa Dilakukan dengan Listrik 1300 Watt ?

Bumi Sedayu > Artikel > Apa Yang Bisa Dilakukan dengan Listrik 1300 Watt ?

Listrik menjadi konsumsi pokok dalam kehidupan sehari-hari, salahsatunya kebutuhan rumah tangga. Di Indonesia sendiri, masalah penyediaan & layanan listrik untuk masyarakat dipegang sepenuhnya oleh PLN (Perusahaan Listrik Negara). PLN sudah berusaha untuk melakukan pengembangan di berbagai bidang kelistrikan untuk menyediakan pasokan listrik yang seimbang dengan kebutuhan masyarakat walaupun tak jarang menemui berbagai kesulitan. Dari waktu ke waktu, PLN juga melakukan banyak inovasi agar masyarakat semakin nyaman dan merasakan kehidupan yang lebih baik sehubungan dengan pemanfaatan listrik di rumah masing-masing. Mulai dari listrik pasca bayar ke pra bayar, hingga akhirnya kembali ke pasca bayar.

Belum lagi pilihan daya listrik mulai dari 900 VA hingga 6600 VA. Itu khusus untuk rumah tangga ya. Namun, diantara banyaknya pilihan daya listrik yang tersedia, banyak rumah, apalagi untuk rumah menengah kebawah, menggunakan daya listrik 1300VA. Alasannya jelas, selain biaya tagihannya lebih murah juga dengan daya sebesar itu Anda sudah mampu menyalakan beberapa alat elektronik untuk rumah Anda.

Nah, apa saja yang bisa Anda lakukan dengan listrik 1300VA ini? Yuk simak penjelasannya.

  • Bisa Menyalakan AC

Penggunaan AC sudah jelas untuk mendinginkan suhu dalam ruangan. Apalagi ketika musim kemarau udara siang bisa sangat panas. Dan AC bisa menjadi oase di kondisi seperti itu.

Namun untuk memasang AC kita harus mempertimbangkan sesuai volume ruangan. Untuk ruangan yang sedang, AC dengan daya 1/2 PK sudah lebih dari cukup. Pastikan juga menggunakan AC yang memiliki fitur hemat listrik. Untuk AC ½ PK, konsumsi daya tidak lebih dari 260watt kok.

  • Menonton Televisi

Ketika Anda sedang suntuk di rumah dan bingung mau ngapain, menonton TV bisa jadi solusi. Apalagi program TV kesayangan Anda sedang diputar. Nah, untuk konsumsi listrik TV 32 inch sendiri membutuhkan 40-50 watt saja. Dengan catatan TV yang Anda beli sudah TV LED. Sebab, ketika Anda membeli TV LCD 32 inch, konsumsi yang dibutuhkan mencapai 100 watt. 

  • Menyalakan Lampu

Teknologi lampu saat ini terbilang modern. Bahwa dahulu kita mengenal bohlam bening dengan nyala kuning, maka sekarang Anda bisa menyalakan lampu hanya dengan sensor tepukan tangan. Diantara beberapa jenis lampu, LED bisa menjadi pilihan bagi Anda. Lampu LED dinilai lebih hemat, terang, dan awet pemakaiannya.

  • Menggunakan Setrika Hemat Listrik

Kegiatan menyetrika baju lazimnya dilakukan setiap hari, atau sekurang-kurangnya 3 hari sekali. Nah dengan penggunaannya yang terus-menerus, bisa jadi konsumsi listriknya sangat besar. Maka pilihan setrika hemat listrik bisa mengurangi konsumsi listrik.

  • Mencuci Pakaian Di Mesin Cuci

Ketika Anda capek sehabis bekerja dan mendapati pakaian kotor yang menggunung, bukan tidak mungkin Anda langsung mengibarkan bendera menyerah. Apalagi cara mencucinya harus ngucek pakai tangan. Dan solusi dari itu jelas menggunakan mesin cuci. Hanya menekan beberapa tombol dan menunggu beberapa menit saja, pakaian Anda sudah siap dijemur. Tapi sekali lagi, gunakan mesin cuci yang hemat listrik ya.

Nah, itulah tadi beberapa poin yang bisa Anda nikmati ketika rumah menggunakan listrik daya 1300 VA. Untuk perumahan Bumi Sedayu sendiri juga menggunakan listrik 1300 VA lho. Buruan booking fee sekarang juga, apalagi bulan Agustus ini ada promo menarik. Silahkan hubungi tim marketing kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *