BANYAK BONUS UNTUK ATLET ASIAN GAMES KITA. APA SAJA?

Bumi Sedayu > Artikel > BANYAK BONUS UNTUK ATLET ASIAN GAMES KITA. APA SAJA?

Pesta penutupan Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia telah usai. Sesuai janjinya, pemerintah memberikan bonus uang Rp 1,5 miliar untuk atlet yang berhasil meraih emas. Sedangkan atlet yang meraih Perak dijanjikan bonus Rp 500 juta, Perunggu sebesar Rp 250 juta. Atlet lain yang tak mendapat medali, tetap diberikan bonus. besarannya Rp 20 juta. Penyerahan ini berlangsung di Istana Negara pada Minggu, 2 September 2018.

Selain mendapat bonus berupa uang tunai, para atlet kita juga mendapat bonus rumah.

Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Jawa Timur  memberikan satu unit rumah kepada Rifki Ardiansyah Arrosyid, atlet karate yang meraih medali emas Asian Games 2018.

Atlet yang juga merupakan anggota TNI berpangkat sersan dua ini dinilai layak mendapatkan hadiah itu karena berprestasi dan membanggakan Indonesia.

“Betul, REI peduli karena Rifki bisa dapat emas, ini luar biasa. Hadiah ini spontanitas, REI support atlet berprestasi,” kata Ketua DPD REI Jawa Timur Danny Wahid, Jumat (31/8/2018).

Dia menambahkan, bentuk spontanitas ini merupakan kepedulian REI dalam menghargai usaha dan pengorbanan atlet agar bisa menjadi juara di tengah sulitnya meraih prestasi tinggi, baik di level Asia maupun dunia.

Sebagai pengusaha real estat di Indonesia, lanjutnya, REI ikut merasa bangga ada atlet Tanah Air yang berprestasi dan akan memberi dukungan sesuai kemampuan.

“REI peduli karena di tengah krisis prestasi ini luar biasa pengorbanannya. Karate belum pernah dapat emas. Intinya kami pengusaha real estat bagian dari negara, kalau ada atlet membanggakan akan kami support,” ucap Danny.

Dia juga berharap atlet Indonesia bisa terus berprestasi pada ajang olahraga internasional berikutnya, misalnya di Olimpiade Jepang tahun 2020.

“Mudah-mudahan olimpiade nanti juga bisa dapat emas,” harapnya.

Mengenai lokasi rumah tersebut, nantinya ditentukan sesuai keinginan Rifki, misalnya di Surabaya, Sidoarjo, atau Gresik. Sebab, diketahui Rifki berasal dari Surabaya. Rumah yang akan diberikan kepada Rifki merupakan tipe 36 dan terdiri dari dua kamar tidur. Rumah itu nantinya bisa untuk ditempati ataupun investasi.

Rifki berhasil meraih medali emas ke-11 untuk Indonesia dari cabang karate pada ajang Asian Games 2018, Minggu (26/8/2018) di Jakarta. Dia keluar sebagai juara dari nomor kumite -60 kg putra setelah mengalahkan atlet karate Iran, Amir Mahdi Zadeh, dengan skor 9-7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *