GAJI UMR TIDAK BISA PUNYA RUMAH? PAKAI 5 JURUS SAKTI

Bumi Sedayu > Artikel > GAJI UMR TIDAK BISA PUNYA RUMAH? PAKAI 5 JURUS SAKTI

Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi semua orang, bahkan ada sebagian orang yang beranggapan memiliki sebuah rumah merupakan salah satu tolok ukur sebuah kesuksesan seseroang. Selain itu, memiliki rumah merupakan impian bagi orang yang merencanakan pernikahan. Memiliki sebuah rumah memang menjadi kebanggaan, ketenangan dan kebahagiaan tersendiri tanpa harus selamanya mengontrak.

Baca juga   : Ketahui Plus Minus Membeli Rumah Dengan KPR

Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda segera untuk membuat sebuah perencanaan keuangan yang digunakan untuk membeli rumah sendiri. Mungkin bagi Anda yang memiliki penghasilan perbualn diatas 5 juta bisa saja dengan mudah membeli sebuah rumah. Namun untuk Anda yang memiliki penghasilan hanya UMR saja, maka Anda masih bisa memiliki sebuah rumah impian dengan 5 jurus jitu sebagai berikut :

Membuat Target Untuk Membeli Rumah

 Langkah pertama yang harus Anda tempuh adalah dengan membuat sebuah target berapa lama lagi Anda ingin memiliki rumah. Misalnya 2 tahun lagi Anda harus mendapatkan rumah. Dengan demikian, maka Anda bisa membuat langkah-langkah dan bisa memastikan bahwa impian Anda untuk memiliki rumah akan tercapai.

Baca juga   : Rumah Investasi Jangka Panjang

Persiapkan Uang Muka

 Langkah selanjutnya yaitu hitunglah berapa uang yang harus Anda persiapkan selama 2 tahun untuk membayar uang muka atau Down Payment. Ini merupakan hal yang penting dan Anda harus konsisten untuk melaksanakannya.

Menyisihkan Uang Untuk di Tabung

 Anda harus menghitung jumlah uang yang hars Anda tabung per bulannya dengan jangka waktu 2 tahun. Kami sarankan tabunglah uang minimal 1 juta perbulan untuk menyiapkan pembayaran uang muka.

Memilih Rumah yang Sesuai Dengan Budget

 Langkah selanjutnya adalah mencari sebuah perumahan yang menawarkan rumah dengan harga yang sesuai dengan rencana yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Carilah rumah yang menurut Anda aman,  nyaman dan memudahkan dalam proses KPR.

Selamat Menempati Rumah Baru

Ketika Anda telah menemukan rumah yang sesuai dengan apa yang Anda rencanakan, maka selanjutnya adalah melakukan pembayaran uang muka. Maka kami katakana selamat menempati rumah baru. Pada kondisi seperti ini maka kami sangat menyarankan Anda untuk mencari penghasilan tambahan demi kelancaran pembayaran cicilan perbulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *