Ini Dia! 5 Kelebihan Menggunakan Partisi Gypsum

Bumi Sedayu > Artikel > Ini Dia! 5 Kelebihan Menggunakan Partisi Gypsum

Bingung untuk menyekat ruang tamu dengan ruang keluarga? Mau menambah tembok tapi setelah mikir-mikir, budget nggak mencukupi. Ada cara mudah dan murah lho. Pakai partisi ruangan.

Keberadaan partisi ruangan sangat diperlukan ketika kita ingin memisahkan antar ruangan, contohnya adalah ruang tamu dengan ruang keluarga. Sebenarnya ada banyak jenis material partisi ruangan yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah gypsum. Gypsum menjadi pilihan karena banyak keunggulan yang ditawarkan. Kami kasih satu bocoran keunggulannya, murah.

Nah, selain murah, berikut beberapa keunggulan menggunakan partisi gypsum.

1. Bobot yang ringan

Partisi dinding gypsum terbilang lebih ringan jika dibandingkan material bata ataupun beton. Berat partisi gypsum 2 muka yakni sekitar 30 kg/m², sedangkan material bata ringan memiliki berat sekitar 80 kg/m². Karena bobotnya yang ringan, lebih memudahkan proses pembuatan, pemasangan, ataupun saat ingin dipindahkan. Dan tentunya lebih aman.

2. Fleksibel

Dilihat dari segi perencanaan struktur bangunan, partisi dinding gypsum terbilang lebih fleksibel karena bisa dipasang dimana saja. Dalam artian, partisi tidak harus berdiri di atas balok struktur. Berbeda dengan dinding pasangan bata yang tidak bisa dipasang dimana saja, melainkan harus di atas balok struktur.

3. Pemasangan mudah dan cepat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, karena bobotnya yang ringan, partisi dinding gypsum lebih mudah dan cepat saat proses pemasangan. Gypsum juga lebih mudah diperbaiki jika terdapat kerusakan, seperti lecet atau berlubang. Bagaimana caranya? Cukup mendempul bagian yang rusak, atau mengganti papan yang rusak dengan dengan gypsum yang baru. Mudah, bukan?

4. Ramah lingkungan

Pemasangan partisi dinding gypsum ramah terhadap lingkungan karena tidak memerlukan air pada prosesnya. Selain itu, jika sudah tidak terpakai lagi, gypsum tidak akan mencemari lingkungan dan langsung melebur dalam tanah.

5. Lebih Hemat

Karena sifatnya yang ringan, maka akan lebih menghemat waktu dan biaya jika dibandingkan dengan material bata, ataupun beton.

Mau rumah modern di Jogja? Klik disini.

Tags                       : dekorasi , interior , interior rumah , interior desain , desain , rumah minimalis , rumah modern

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *