Ini Dia 5 Tips Punya Rumah Sebelum Usia 35 Tahun

Bumi Sedayu > Artikel > Ini Dia 5 Tips Punya Rumah Sebelum Usia 35 Tahun

Punya rumah idaman di usia muda tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Siapa bilang punya rumah sebelum usia kamu 35 tahun mustahil? Bisa banget jika kamu punya keinginan kuat dan juga disertai tindakan.

Dalam beberapa kasus, rumah dijadikan tolak ukur pencapaian yang luar biasa. Rumah juga merupakan salahsatu bentuk aset dengan nilai investasi yang setiap tahun mengalami kenaikan. Lalu bagaimana caranya agar kita punya rumah sebelum usia 35 tahun?

1. Menabung

Lakukan kebiasaan menabung dengan disiplin dan cerdas. Artinya tentukan jumlah tabungan bulanan yang akan kamu simpan berapa dan lakukan secara konsisten. Nah, sebisa mungkin sisihkan 30% dari pendapatan bulananmu.

2. Tentukan budget beli rumah

Setelah kamu mulai terbiasa dengan menabung, langkah selanjutnya kamu harus menentuka budget untuk membeli rumah. Pertimbangkan kemampuan kamu. Kalau tidak, hal tersebut bisa menjadi bumerang dan akhirnya rumah impianmu hanya menjadi impian belaka.

3. Berinvestasi

Kalau dirasa buget beli rumah sulit tercapai hanya bermodalkan tabungan, mulailah berinvestasi. Kegiatan ini bisa membuat uang kamu berlipat ganda. Tapi harus hati-hati ya, sebab banyak juga lho investasi abal-abal. Kamu harus riset dulu investasi apa yang dirasa aman. Contohnya kamu bisa berinvestasi dalam bentuk emas, reksadana, atau deposito. Tapi kembali lagi, harus riset dulu.

4. Kerja sampingan

Untuk semakin menambah pundi-pundi uang kamu, bisa juga cari pekerjaan sampingan. Apalagi saat ini keberadaan internet sangat membantu banget. Kamu bisa bekerja dari rumah. Contohnya kalo kamu punya skill desain, banyak situs yang menawarkan pekerjaan yang bisa kamu kerjakan setelah bekerja di kantor.

5. Jangan tunda beli rumah

Selalu atur mindset kamu kalo rumah merupakan prioritas utama melebihi berlibur keluar negeri atau update smartphone misalnya. Pastikan kamu segera melakukan riset, mendatangi lokasi perumahan misalnya. Pastikan juga ketika datang, gali informasi sebanyak-banyaknya dari tim marketing perumahan tersebut.

Itulah tadi 5 tips yang bisa kamu coba untuk mewujudkan rumah impianmu. Tentu akan lebih baik lagi jika dibarengi dengan doa. Selamat mencoba. Semoga cepat punya rumah.

BONUS smart tv untuk pembelian unit di Perumahan Bumi Sedayu. Buruan hubungi kontak kami di WhatsApp 0811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *