Inspirasi Fasad Rumah 2019

Bumi Sedayu > Artikel > Inspirasi Fasad Rumah 2019

Fasad adalah suatu sisi luat (eksterior) sebuah bangunan, umumnya terutama yang dimaksud adalah bagian depan, tetapi kadang-kadang juga bagian samping dan bagian belakang. Fasad berasalh dari bahasa Perancis yang secara harfiah berarti depan/muka.

Kali ini tim bumi sedayu akan memberikan 5 inspirasi fasad yang bisa diaplikasikan di rumah impian kamu :

  1. Fasad rumah sederhana yang natural

Fasad seperti ini bisa diaplikasikan dari rumah kecil hingga besar, dengan menaruh pintu kayu sederhana akan memberikan kesan natural yang elegan. Ditambah lagi dengan batu alam dan tanaman hijau di sekitarnya akan memberikan kesan rumah yang nyaman. Pada bagian samping pintu diberikan kisi-kisi sehingga pencahayaan dalam ruangan bagus.

  • Fasad rumah mewah dengan taman tropis

Bagi kamu yang sangat menyukai rumah mewah bergaya villa di bukit mungkin yang satu ini bisa menjadi acuan desain fasad rumahmu besok. Rumah dengan banyak kaca dan dihiasi taman tropis sangat memberikan kesan mewah dan segar di rumah tersebut.

  • Fasad rumah behomian

Kamu suka dengan warna warni cerah dari berbagai jenis warna, yang seperti ini wajib kamu aplikasikan, berbeda pada konsep desain minimalis pada desain rumah behomian tidak memiliki aturan baku dan seringkali mencampuk klasik, vintage, atau rustic. Dekorasi seperti dream catcher, aksesoris tradisional dan dekor rumah yang unik lainnya kerap dijumpai sebagai hiasan fasad rumah.

  • Fasad rumah mediteran

Gaya arsitektur yang berasal dari Amerika ini memang membuat fasad rumah tampak teduh. Fasad rumah Mediterania sendiri memiliki ciri khas pada ornamen dan penggunaan warna. Umumnya fasad rumah Mediterania menggunakan warna-warna hangat, seperti oranye, kuning, krem, atau biru muda.

  • Fasad rumah klasik

Fasad rumah klasik akan menampilkan detail yang khas seperti panel-panel cekung pada atap, kolom bergalur, atau jendela dengan tepi molding. Di samping itu, fasad rumah klasik mengatur tiap fungsi dan detail secara proporsional.

Selain kelima fasad diatas sekarang paling trend adalah fasad rumah minimalis modern, fasad ini bisa diaplikasikan di rumah kecil sampai rumah berukuran besar. Jika anda ingin tinggal di Jogja dengan rumah minimalis modern harga terjangkau, segera hubungi kami di WhatsApp +62 811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *