Inspirasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Bumi Sedayu > Artikel > Inspirasi Warna Cat Untuk Rumah Minimalis

Warna cat rumah yang dipilih bisa melambangkan karakter penghuni rumah tersebut. Sebab, setiap warna cat memiliki keunikan masing-masing dan dapat memberi nuansa yang berbeda. Selain itu, warna cat rumah memang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dalam merenovasi rumah.

Setiap tahun tren gaya rumah selalu berubah-rubah. Namun rumah bergaya minimalis masih menjadi pilihan masyarakat masa kini. Gaya desain ini kerap disandingkan dengan sesuatu yang modern dan fungsional. Bersamaan dengan penggunaan warna putih serta paduan corak monokrom semakin melugaskan kesan dingin dan kaku dari gaya minimalis. Contoh seperti inilah yang kerap dijadikan representasi akan desain minimalis sebuah rumah. Faktanya minimalis bukanlah seperti itu. Beragam padu padan warna cat dapat diaplikasikan tanpa menghilangkan esensi dari gaya minimalis.

Bila Anda bingung bagaimana pilihan warna cat dinding yang cocok untuk rumah minimalis, berikut inspirasinya.

1. Inspirasi warna cat dinding untuk kesan hangat

Jika Anda bertemu dengan orang yang rendah hati dan hangat, Anda tentu nyaman berbincang dan berada dekat dengannya. Sama halnya dengan warna cat dinding pada rumah minimalis. Warna cat dinding gradasi tanah berkesan down to earth, humble. Warna cat dinding ini memberi tingkat kenyamanan tertentu, namun di satu titik bisa jadi membosankan.

Maka dari itu, warna cat dinding yang berpalet tanah ini perlu diperlengkapi dengan warna lainnya yang juga masuk dalam satu rentang warna hangat. Dengan demikian, kenyamanan yang dibawa pada rumah minimalis akan bertahan lebih lama. Palet warna cat dinding yang bisa Anda gunakan, yaitu krem, taupe, mimosa, terakota, dan cokelat.

2. Inspirasi warna cat dinding untuk kesan rileks

Pemilihan warna cat dinding yang tepat mampu menciptakan rumah minimalis yang rileks, santai, dan penuh keakraban. Kekuatan warna cat dinding dipercaya mampu membuat rumah minimalis memiliki kesan yang diinginkan.

Pancaran warna hijau pada cat dinding dipercaya dapat membuat pikiran menjadi tenang dan rileks. Warna cat dinding nuansa hijau pada rumah minimalis bisa berdiri sendiri atau dipadupadankan dengan warna lain. Jika berdiri sendiri, sebaiknya tetap dipadukan dengan gradasiannya. Misalnya, dalam satu ruang keluarga, dindingnya didominasi warna hijau apel malang, sofanya berwarna hijau pucuk daun, dan aksesori pendukungnya berwarna hijau tua. Kombinasi warna cat dinding ini untuk menghidupkan ruangan agar tampil lebih menarik dan rumah minimalis pun tidak tampil monoton.

3. Inspirasi warna cat dinding untuk kesan ceria

Lupakan warna-warna netral untuk warna cat dinding rumah minimalis. Buat nuansa ceria pada rumah minimalis dengan palet warna cat ini.  Warna cat dinding yang colorful tentunya memberikan kesan ceria bagi yang melihat. Coba gunakan warna cat dinding yang dapat membangkitkan semangat dan menceriakan suasana. Aplikasikan warna-warna seperti hijau, pink, biru, oranye, dan kuning pada salah satu ruang di rumah minimalis, pastinya kegiatan berkumpul bersama keluarga terasa menyenangkan.

Namun agar ruangan tidak terlalu “terang”, aplikasikan warna cat dinding tersebut pada satu atau dua sisi dinding saja. Warna dinding tersebut untuk memberikan aksen tanpa membuat ruangan terasa terlalu terang. Tahap selanjutnya, pilih furnitur dengan warna ceria pula. Pilihlah furnitur dengan motif dan bentuk yang unik.

4.  Inspirasi warna cat dinding untuk kesan romantis

Sentuhan warna cat dinding yang lembut berkesan feminin bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membangun suasana romantic di rumah minimalis. Dalam padu padan warna-warna lembut tersebut, warna ungu bisa dikatakan sebagai “ratu” dari warna yang memberi kesan romantis. Oleh karena itu, untuk menghadirkan romantisme ruangan, warna ungu umumnya digunakan sebagai warna dominan. Warna yang dihasilkan dari perpaduan warna merah dan biru ini memiliki kesan cantik tetapi misterius. Kesan inilah yang membuat sisi romantisme dari warna ungu sangat terasa.

Nah dengan beberapa tips diatas saatnya memikirkan rumah minimalis anda mau di cat apa. Untuk yang belum punya rumah, Perumahan Bumi Sedayu menawarkan rumah minimalis khusus untuk anda. Hubungi tim marketing kami di 0811 360 1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *