Kenapa Beli Rumah Penting?

Bumi Sedayu > Artikel > Kenapa Beli Rumah Penting?

Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh manusia. tanpa tempat tinggal, seseorang tidak akan memiliki tempat peristirahatan setelah lelah beraktivitas. Dewasa ini, tentu saja pilihan untuk tempat tinggal semakin bervariasi.

Memiliki rumah yang nyaman pastinya merupakan impian setiap orang, termasuk para millennials. Namun, harga rumah yang mahal membuat kebanyakan orang berpikir dua kali, atau bahkan berkali-kali untuk memiliki rumah. Bahkan ada sebagian orang yang memilih untuk tetap mengontrak atau menyewa rumah, meskipun sudah memiliki keluarga.

Untuk mengatasi hal tersebut, rencana memiliki rumah dapat mulai dijalankan saat usia muda. Saat usia masih muda dan produktif, sesorang tentu dapat melakukan berbagai hal untuk mencari penghasilan. Sebab energi yang dimiliki juga masih besar. Ada banyak keuntungan yang akan dirasakan jika memiliki rumah saat masih muda. Lewat artikel berikut, kami akan jabarkan keuntungan jika Anda membeli rumah saat ini juga.

1. Investasi yang Menjanjikan

Rumah merupakan aset properti yang cenderung mengalami kenaikan nilai jual tiap tahunnya. Investasi dalam bentuk properti, termasuk rumah tentu sangat menjanjikan. Apalagi jika Anda memanfaatkan rumah tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Misalnya dengan menyewakan rumah tersebut kepada orang lain.

2. Lebih Nyaman

Punya rumah sendiri itu jauh lebih nyaman. Anda dapat melakukan apa saja sesuai keinginan. Ingin mendekorasi rumah, renovasi, mengecat rumah? Semuanya dapat dilakukan. Anda juga boleh tinggal sampai kapanpun karena status kepemilikannya sudah milik pribadi. Berbeda dengan mengontrak.

3. Sebagai Prestise

Tinggal dirumah sendiri tentu jadi kebanggaan diri sendiri, apalagi jika usia Anda masih tergolong muda. Pasti banyak tetangga dan keluarga yang mengacungkan jempol jika hal ini terjadi, benar tidak? Memiliki rumah memang akan langsung menaikkan harkat dan martabat Anda di depan banyak orang. Sehingga orang tidak dapat meremehkan Anda.

4. Menghindari Naiknya Harga Rumah

Sesuai penjelasan dalam poin sebelumnya, setiap tahun harga jual properti cenderung meningkat. Maka ini waktu yang tepat bagi Anda untuk membeli rumah sebelum harga rumah semakin membumbung tinggi dan tak terkejar. Dengan mulai membeli dan mencicil rumah dari sekarang, maka Anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang.

5. Memotivasi Diri untuk Bekerja Keras

Karena harga yang sangat mahal, maka sangat jarang orang yang mampu membeli rumah secara langsung dan tunai. Bagi sebagian orang, membeli rumah dengan uang muka yang besar mungkin akan terasa menjadi beban. Apalagi kemudian harus mencicil dengan jangka waktu yang cukup lama. Namun jika Anda memiliki pikiran yang positif, maka hal ini harusnya menjadi motivasi bagi diri Anda sendiri untuk bekerja semakin keras dan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak. Sehingga mencicil akan terasa lebih ringan.

Mau rumah cluster dengan harga dibawah 300 juta rupiah, segera hubungi tim pemasaran kami di WhatsApp 0811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *