MENDAPATKAN IDE DARI TREN RUMAH MUNGIL

Bumi Sedayu > Artikel > MENDAPATKAN IDE DARI TREN RUMAH MUNGIL

Keterbatasan lahan menjadi permasalahan utama orang saat ingin membangun sebuah hunian belakangan ini. Tentu hunian yang dimaksud adalah hunian yang “layak” seperti hunian yang luas atau besar.

Namun tren belakangan ini yang sedang berkembang pesat yakni tiny house atau kita sebut rumah mungil. Seperti namanya, bentuk rumah ini bisa dibilang super minimalis, biasanya seukuran trailer. Ketika kita masuk kedalam, pemandangan yang ditemui seperti layaknya rumah biasa, mulai dari dapur, ruang tamu yang bisa juga disulap ruang keluarga, kamar mandi, tempat tidur. Yang membedakan adalah penempatannya yang sangat mengagumkan.

Tetapi yang perlu kita ketahui adalah bahwa biasanya tiny house hanya menjadi pilihan sekunder. Artinya, si pemilik juga mempunyai rumah primer yang lebih besar dan lebih luas tentunya. Memang hanya sebagian tidak semua, karena kembali ke permasalahan awal tadi soal lahan yang semakin sempit dan susah didapatkan. Atau, mereka yang memiliki rumah tipe tiny house menginginkan pengalaman yang berbeda. Seperti menghindar dari hiruk pikuk kota kemudian memilih menetap di pelosok. Bisa juga mereka menginginkan pemandangan yang indah. Ini bisa kita temui dengan orang yang membangun tiny house di dekat danau, atau hutan.

Walaupun sebagian orang menjadikan tiny house sebagai pilihan sekunder, tetapi ada banyak ide ketika kita melihat berbagai referensi yang kita bisa temui. mulai dari ide konsep ruangan, ide tata letak, ide eksterior, dan ide yang lain.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *