Mengenal Dekat Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Bumi Sedayu > Artikel > Mengenal Dekat Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Universitas Mercu Buana Yogyakarta ( UMBY) merupakan salah satu universitas ternama yang berada di kota pelajar. Didirikan pada tahun 1984 dengan nama awal Institut Pertanian Wangsa Manggala (IPW) dan pada tahun 2008 dipilihlah nama Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Sempat sebelum nama UMBY tersebut digunakan, universitas ini juga pernah bernama Universitas Wangsa Manggala (UNWAMA) dari tahun 1986.

Ada 11 program studi yang ditawarkan oleh  UMBY  dan terbagi dalam 5 fakultas : Fakultas Agroindustri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer hampir semua terakreditasi oleh BAN-PT A dan B. Prestasi lain yang diperoleh UMBY adalah mendapatkan Hibah PHK-A2, PHK TIK K1 & K2, Penguatan Lembaga (LPPM) dan Berbagai Hibah Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat dari DIKTI. Kebanggaan ini tak luput atas peran serta dari pada dosen UMBY yang hampir semua telah berpendidikan S2, S3 dan 50% dari seluruh dosennya bersertifikat DIKNAS. Upaya menuju pemenuhan kebutuhan bagi semua pihak juga dapat tercermin antara lain pada pembenahan UKM Center (MAHAPALA, Olah Raga, MENWA, KSR PMI, Seni & Tari, Beladiri dll), SPORT Center (Volly, Basket, Futsal, Bulu Tangkis), perbaikan ruang kelas yang dilengkapi dengan LCD dan OHP, serta keterhubungan dengan jaringan Cybernet/HOTSPOT.

UMBY memiliki Visi yang ingin dicapai yaitu menjadi universitas yang memiliki komitmen untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita yang tertanam dalam seboyan Angudi Mulyaning Bangsa (The Pursuit of Excellence). Memiliki keunggulan dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat baik tingkat nasional maupun internasional. Sedangkan misi UMB Yogya adalah melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk mencerdaskan bangsa sehingga membantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraannya.

Saat ini UMBY memiliki 3 kampus yang terbagi di beberapa titik di Jogjakarta. Kampus 1 berada di Jalan Wates Km. 10, Kampus 2 berada di Jl. Jembatan Merah No. 84C, dan Kampus 3 berada di Jalan Ringroad Utara, Depok, Sleman. Apakah para orangtua berencana melanjutkan study putra putri mereka? Universitas Mercu Buana Yogyakarta bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka. Tidak perlu cemas soal tempat tinggal bagi Anda. Sebab UMBY berada di lokasi strategis. Maka bisa dikatakan, daerah sekitar Kampus, khususnya Kampus 1 yang berada di Jalan Wates Km. 10, banyak pengembang yang sedang membangun hunian murah. Salah satunya Perumahan Bumi Sedayu yang hanya berjarak kurang dari 3 km. Bumi Sedayu bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk tempat tinggal maupun investasi. Segera hubungi tim kami di WhatsApp 0811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *