New YIA (Yogyakarta International Airport) Sudah Beroperasi !

Bumi Sedayu > Artikel > New YIA (Yogyakarta International Airport) Sudah Beroperasi !

New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) di Kulonprogo selesai dibangun dan sudah beroperasi mulai bulan April 2019 lalu.  Kemegahan bandara NYIA ini sudah tersebar di berbagai lini masa. New Yogyakarta International Airport (NYIA) ini mampu menampung penumpang hingga 14 juta orang/tahun, atau delapan kali lipat lebih banyak dibanding kapasitas bandara Adi Sucipto Yogyakarta saat ini yang hanya 1,7 juta orang/tahun. Bandara yang akan memiliki panjang landasan 3.250 meter tersebut bahkan bakal mampu melayani hingga jenis pesawat komersil terbesar di dunia sekalipun, seperti Airbus A-380 ataupun Boeing 747 dan 777.

Lokasi tepatnya New Yogyakarta International Airport (NYIA) ini berada di tepi Pantai Glagah, Kulon Progo. Berada di Kecamatan Temon, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bandara ini digadang-gadang menjadi salah satu bandar udara terbesar di Indonesia ini dijadwalkan akan selesai pengerjaannya Desember 2019 dan beroperasi penuh mulai Januari 2020.

Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, terbilang cepat. Sumber mengungkapkan, semua berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan. Dan, bila terwujud sesuai waktu pelaksanaan, bisa jadi proyek pembangunan bandara ini masuk sebagai bandara dengan pembangunan tercepat di dunia.

Untuk akses ke NYIA ada 2 pilihan yang bisa Anda gunakan. Yang pertama menggunakan kereta yang terhubung ke Stasiun Wojo di Purworejo. Stasiun ini akan dioperasikan kembali untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan para calon penumpang pesawat. Perjalanan menggunakan kereta menuju NYIA diyakini tetap memberi rasa nyaman. Penumpang kereta hanya menghabiskan 30 menit dari Stasiun Maguwo di kawasan Bandara Adisucipto menuju Wojo, lantas 10 menit dari Wojo menuju NYIA dengan menaiki Bus Damri.

Selain stasiun, jalan raya tentu menjadi pilihan bagi Anda yang tidak ingin ribet mencari stasiun. Ada beberapa pilihan jalur yang bisa Anda gunakan dari Kota Yogyakarta, salahsatunya melalui Jalan Wates. Melalui Jalan Wates, akses ke bandara akan lebih mudah karena jalur ini merupakan jalur utama yang menghubungkan DIY dengan Purworejo. Tentu jalur ini lebar dan mulus.

Pembangunan sarana pendukung di Jalan Wates saat ini juga sedang mengalami pertumbuhan. Ini bisa dilihat dari sarana pendukung tempat tinggal yang berkembang di sekitar Jalan Wates ini. Salah satu pengembang yang mendirikan perumahan ini adalah HJS Realty dengan produknya Perumahan Bumi Sedayu. Hadir dengan konsep perumahan minimalis modern, Bumi Sedayu menawarkan 21 unit dengan 2 type 45 dan 36.  Segera hubungi kami di WhatsApp 0811-360-1636, ada promo menarik di bulan Agustus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *