PDAM Bantul Meraih TOP BUMD

Bumi Sedayu > Artikel > PDAM Bantul Meraih TOP BUMD

PDAM Bantul kembali meraih penghargaan bergengsi pada tahun 2018 dalam ajang penghargaan TOP BUMD 2018. Pada penghhargaan ini, Direktur PDAM Kabupaten Bantul Drs. Yudi Indarto, M.M menjelaskan, PDAM Bantul mengangkat tema : BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. Kriteria yang dinilai adalah kinerja perusahaan baik, dan PDAM Bantul juga melakukan terobosan baru, khususnya dalam berinovasi pelayanan publik berbasis android dengan diberi nama “SIAP PRIMA” Terobosan itu juga dapat diunduh melalui google play store dengan mengetik PDAM Bantul. Tidak hanya itu pencapaian spektakuler lainnya adalah keuntungan, saldo kas dan jumlah pelanggan selalu meningkat setiap tahunnya dan hasil audit independen WTP. Bahkan Untuk tahun 2013 , PDAM Bantul hanya meraup untung 130 juta. Sementara untuk sekarang ini sudah menembus angka Rp 900 juta. Sementara jumlah pelanggan Tahun 2013 diangka 17.000, dan tahun 2018 sudah mencapai 29.000 pelanggan.

TOP BUMD 2018 diikuti 2.000-an peserta BUMD di seluruh indonesia. setelah dilakukan seleksi menjadi 200 BUMD finalis. Dari finalis tersebut, sebanyak 150 BUMD mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap. selain itu penghargaan juga diberika kepada  Bupati Bantul Drs. H. Suharsono sebagai Kepala Daerah yang sudah berperan dalam membina BUMD di Bantul. Sehingga dalam hal ini PDAM Kabupaten Bantul semakin meningkat. Bupati Juga terus mendorong PDAM Bantul untuk terus melakukan inovasi. Penghargaan acara bergengsi tersebut dihadiri ketua MPR RI, Ketua DPD RI dan dibuka oleh Menteri Dalam Negri.

Lalu, kenapa sih menggunakan air pdam? Berikut beberapa keuntungan menggunakan jasa PDAM dalam suplai kebutuhan air kita.

1.   Air PDAM, sudah pasti bersih dan layak konsumsi baik untuk mencuci hingga untuk diminum. PDAM biasanya mengolah air yang bersumber dari waduk atau sungai besar di daerahnya, lalu menyalurkannya ke rumah-rumah warga melalui pipa-pipa yang telah mereka pasangkan sebelumnya.

2.   Menggunakan air PDAM dapat menghemat waktu dan tenaga. Ya, dibandingkan dengan penggunaan air sumur anda akan butuh waktu untuk mengambilnya bila menggunakan timba, namun saat ini sih sudah dipermudah yaitu menggunakan mesin pompa air.

3.   Untuk daerah atau lokasi yang air tanahnya jelek, maka air PDAM merupakan pilhan yang tepat untuk sumber air keluarga anda.

4.   Pada musim kemarau para pengguna air PAM tidak akan merasa kebingungan, sebab sumber air PDAM sudah ditanggung oleh Perusahaan Daerah tersebut.

5.   Kualitas air PAM / PDAM akan selalu terjaga. Bila menggunakan air sumur maka kualitasnya akan berubah-ubah sesuai musim.

Nah, Perumahan Bumi Sedayu bekerjasama dengan PDAM Bantul untuk saluran air di setiap unit perumahan. Dalam hal ini nantinya unit rumah tidak lagi menggunakan sumur untuk sumberdaya air karena akan disuplai oleh PDAM Bantul. Keuntungannya tentu saja debit air yang keluar dari kran tiap rumah akan stabil di musim apapun. Untuk informasi booking fee perumahan atau membuat janji bertemu, silahkan hubungi tim marketing kami melalui pesan facebook atau bisa langsung hubungi 0811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *