Prediksi Harga Properti di Bulan Oktober 2019

Bumi Sedayu > Artikel > Prediksi Harga Properti di Bulan Oktober 2019

Kenaikan harga tipe rumah selalu diprediksi oleh Bank Indonesia setiap tahunnya, dan dilakukan setiap kuartal. Artinya, dalam satu tahun, harga rumah akan turun atau naik sebanyak empat kali.

Kuartal pertama berlangsung dari Januari hingga Maret, kuartal kedua berjalan dari April sampai Juni. Kuartal ketiga dimulai pada bulan Juli sampai September, dan kuartal keempat berlangsung dari Oktober sampai akhir Desember.

Pada 3 kuartal sebelumnya, harga proerti mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dari data pada kuartal ke III, kenaikan harga rumah mencapai 0,75 persen secara kuartal (qtq). Angka ini lebih tinggi dari kuartal ke II yang menyentuh angka 0,2 qtq.

Nah, lalu bagaimana dengan prediksi di kuartal IV tahun 2019 ini?

Ada kemungkinan di kuartal ke IV ini juga akan mengalami kenaikan seperti di kuartal-kuartal sebelumnya. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan menurun. Sementara belum ada rilisan resmi dari BI untuk harga properti di kuartal IV ini. Mari kita tunggu saja.

Kebetulan lagi ada promo cashback sampai 14 juta rupiah lho jika membeli perumahan di Bumi Sedayu. Buruan hubungi kontak kami di WhatsApp 0811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *