Ragam Inspirasi Jendela Rumah Untuk Anda

Bumi Sedayu > Artikel > Ragam Inspirasi Jendela Rumah Untuk Anda

Berbicara tentang jendela, komponen rumah yang satu ini adalah salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari keseluruhan rumah Anda. Karena jendela memiliki fungsi yang sangat penting untuk rumah minimalis Anda. Salah satunya adalah untuk memperlancar sirkulasi udara di dalam rumah Anda. Oleh karena itu jendela memegang peranan penting dalam hal kesehatan atau bisa dikatakan sebagai salah satu syarat wajib untuk membuat rumah yang sehat. Nah, dalam rangka membuat rumah sehat dengan tampilan yang modis dan modern, berikut beberapa inspirasi jendela yang bisa Anda pilih. Sebagai catatan, sebaiknya dalam satu rumah memiliki satu atau dua jenis jendela saja, sesuaikan dengan desain rumah yang Anda tempati.

Jendela nako

Sempat populer di akhir dan awal 2000an, jendela ini sudah tak terlalu sering lagi ditemui. Jendela ini cocok untuk rumah mungil yang jaraknya mepet atau terlalu dekat dengan tetangga. Kelebihan jendela ini adalah aman, karena ia terdiri dari banyak jendela kecil ia lebih sulit dicongkel. Namun frame kaca juga mudah longgar sehingga kaca dapat jatuh. Selain itu jika kurang dirawat maka frame pinggir kaca akan mudah berkarat sehingga jendela jadi sulit dibuka dan ditutup. Jendela jenis ini juga tidak disarankan untuk dipasang di seluruh bagian rumah karena jika terjadi kebakaran atau gempa ia bukan jalan keluar darurat yang mudah diakses.

Jendela ayun

Sesuai namanya, jendela ini mengayun keluar ketika dibuka, bentuknya mirip pintu rumah dan cocok untuk ruangan yang menghadap ke taman. Untuk memaksimalkan cahaya yang masuk, gunakan material kaca untuk jendela ini.

Jendela kaca mati

Dinamakan demikian karena kaca dipasang paten/mati pada jendela. Jendela ini tidak bisa dibuka karena ia hanya berfungsi sebagai pendamping jendela lain di dalam rumah. Biasanya ia dipasang di dalam ruang yang ber-AC karena dengan demikian sirkulasi udara diatur oleh AC dan tidak mengandalkan udara alami dari luar melalui jendela.

Hung window

Terdapat dua daun jendela dalam satu kusen yang disusun secara vertikal. Jendela ini dubuka dengan menggeser ke arah luar.

Jendela awning dan hopper

Kedua jendela ini bentuknya sama, bedanya hanya jendela awning dibuka dari bawah dan jendela hopper dari atas. Di Indonesia biasanya hunian hanya menggunakan jendela awning karena berat jendela tidak membebani mekanisme.

Mau beli rumah dengan desain jendela modern, segera hubungi WhatsApp kami di 0811-360-1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *