RUANG DAPUR ANDA 3X3? YUK BERKREASI!

Bumi Sedayu > Artikel > RUANG DAPUR ANDA 3X3? YUK BERKREASI!

Sebagai arena aktivitas berat di rumah, dapur sebaiknya tidak hanya memudahkan penggunanya memasak tapi juga bersih dan rapi agar mengundang kita untuk memasak setiap hari di situ. Bagi mereka yang tidak suka ribet, dapur minimalis adalah pilihan sempurna karena dapur dengan gaya interior ini bisa dihadirkan dengan pemilihan serta peletakan furnitur bergaris lurus dan sederhana tanpa banyak hiasan. Selain itu, dapur minimalis juga cocok untuk mereka yang super sibuk dan tak punya banyak waktu untuk bersih-bersih.
Untuk Anda yang tengah kebingungan memilih desain dapur minimalis 3×3 untuk mengisi hunian idaman Anda, simak berbagai inspirasi dan desain dapur minimalis 3×3 berikut dan temukan desain dapur minimalis 3×3 paling pas dengan gaya dan keperluan Anda.

Dapur Minimalis dengan Permainan Warna
Siapa bilang Anda nggak bisa bermain warna pada ruang-ruang sempit seperti pada saat menata desain dapur minimalis 3×3? Memang benar jika meminimalisir warna dan mengutamakan warna terang bisa memberikan kesan lebih luas pada ruang-ruang sempit. Namun, hal ini baru maksimal saat pencahayaannya juga maksimal.

Jika Anda memiliki desain dapur minimalis 3×3 yang sudah dipersenjatai pencahayaan yang baik, jangan ragu untuk bermain-main pada pengaplikasian warna yang berani. Meskipun itu warna hitam sekaligus.

Kalau Anda masih khawatir memakai warna-warna gelap, Anda bisa menggunakan pemilihan warna-warni dengan tone yang lebih terang dan cerah sehingga ruangan pada desain dapur minimalis 3×3 nggak terkesan gelap karena terlalu banyak warna. Tambahkan aksen keceriaan lewat hiasan dinding dan dekor ruangan lainnya.

Desain Dapur Minimalis dengan Skylight
Sudah sempat dibahas sebelumnya bahwa pencahayaan adalah elemen penting yang akan mempengaruhi apakah sebuah ruang terkesan luas atau tidak. Jika pencahayaan alami yang terdapat pada jendela terasa masih kurang maksimal, jangan ragu untuk mengaplikasikan skylight pada desain dapur minimalis 3×3 agar cahaya yang diterima ruang dapur jadi lebih maksimal. Untuk menyaring cahaya yang masuk pada dapur, Anda juga bisa memakai gorden jendela minimalis yang senada dengan tema dapur Anda.

Desain Dapur Minimalis dengan Ventilasi
Ada banyak sistem ventilasi yang digunakan rumah-rumah modern saat ini, seperti natural ventilation; exhaust-only mechanical ventilation; supply-only mechanical ventilation; balanced ventilation; dan juga balanced ventilation with heat recovery. Masing-masing jenis sistem ventilasi tersebut memiliki kelebihan dan kekuranganya tersendiri. Khusus untuk area dapur, Anda dapat mencoba exhaust-only mechanical ventilation dengan instalasi sebuah cooker hood, atau juga natural-ventilation, seperti banyaknya bukaan seperti jendela dan juga pintu.

Desain Dapur Minimalis dengan Penghisap Uap
Cooker hood merupakan sebuah alat yang menyerupai corong. Alat ini akan menghisap uap dan panas dari dan menransfernya ke luar rumah. Alat ini biasanya sudah teritegrasi dengan kitchen set dalam desain dapur rumah-rumah modern saat ini.

Nah, memiliki rumah sendiri ternyata bisa membuat kita leluasa untuk mendekorasi ruangan daripada saat Anda mengontrak rumah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *