Rumah atau Apartemen? Kalian Pilih Mana?

Bumi Sedayu > Artikel > Rumah atau Apartemen? Kalian Pilih Mana?

Gaya hidup di kota besar kini semakin menuntut kita untuk memiliki tempat tinggal yang praktis, khususnya untuk menuju ke tempat kerja. Padahal kita tahu, untuk mendapatkan lahan yang mendukung dibangunnya rumah impian kita sangat sulit. Selain sempit, harga yang ditawarkan pun akan sangat tinggi.

Salah satu solusinya adalah menyewa/membeli apartemen.

Aparemen dianggap menjadi penyelamat untuk mereka yang ingin memiliki tempat tinggal praktis. Dengan memiliki apartemen, kita jelas tidak perlu untuk ribet-ribet soal fasilitas karena pihak pengembang akan memberikan kemewahan tersebut bagi penghuninya. Selain itu, dengan membeli apartemen juga akan meningkatkan prestise bagi si pengguna.

Memiliki apartemen artinya memberikan keuntungan bagi kita yang membutuhkan mobilitas tinggi, seperti ingin cepat sampai kantor atau dekat dengan hiburan kota yang tersaji.

Memiliki apartemen artinya juga harus meniapkan dana yang tidak sedikit. Ini seperti hukum alam, semakin kamu mudah untuk mendapatkan (lengkap), biasanya harga yang ditawarkan pun akan semakin tinggi.

Lalu bagaimana untuk kamu yang teguh pengen membeli rumah?

Membeli rumah artinya juga membeli lahan. Dengan fakta bahwa harga tanah/lahan di tengah kota yang sulit dan harga tinggi, mungkin kamu bisa mengalihkan perhatianmu ke pinggir kota. Di sana peuang untuk memiliki lahan yang luas dan harga yang miring masih terbuka lebar.

Baca juga   : Cara Cepat Beli Rumah

Namun disamping harga, yang kita butuhkan ketika kita akhirnya memilih untuk tinggal di pinggir kota adalah akses transportasi. Ini tidak boleh kita lupakan. Kenapa? Sebab, dengan kemudahan transportasi, kamu juga semakin mudah memiliki akses ke tengah kota, untuk bekerja maupun untuk sesekali mendapatkan hiburan kota.

Memiliki rumah juga memiliki 2 legalitas, yaitu tanah dan bangunan. Ini berbeda dengan apartemen yang hanya memiliki  legalitas bangunan. Dengan legalitas tersebut, secara tidak langsung membuat kita merasa nyaman. Karena kemudahan dalam mengelola rumah dari sisi anggaran keuangan membuat kita fleksibel untuk perencanaan jangka panjang.

 

Pada akhirnya, tidak ada yang salah untuk menjatuhkan pilihan yang mana saja, tentu dengan segala plus-minus nya. Tentu dengan pertimbangan yang matang dan perencanaan yang solid. Dan ketika kamu diberikan kesempatan untuk memilih, kamu pilih yang mana?

 

Tags       : apartemen , rumah , tempat kerja , gaya hidup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *