RUMAH BARU UNTUK ZOHRI

Bumi Sedayu > Artikel > RUMAH BARU UNTUK ZOHRI

 

Beberapa hari terakhir ini viral tentang pemuda Indoensia yang mencatatkan prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 nomor lari 100 meter dengan meraih mendali emas, yang diselenggarakan di Tampere, Finlandia. Lalu Muhammad Zohri nama pemuda 18 tahun kelahiran Lombok yang mencatatkan prestasi itu. Zohri mengalahkan 2 pelari Amerika, Anthony Schwartz dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10,18 detik.

 

Lewat capaiannya yang membanggakan itu, Pemerintah Indonesia melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa pemerintah siap membangun rumah baru untuk Lalu Muhammad Zohri.

 

Rumah baru untuk Zohri ini nantinya dibangun dengan ukuran 36 meter persegi, dua kamar tidur dengan lahan yang telah disediakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga : PUNYA IMPIAN BELI RUMAH ? PAKAILAH CARA INI

Tak hanya rumah baru, rumah keluarga Zohri yang sempat viral beberapa hari ini juga tak luput dari apresiasi pemerintah. Rencananya pemerintah akan merenovasi rumah tersebut.

 

“Kami sudah mulai mendesain renovasi rumah yang ada. Pihak keluarga Zohri tidak ingin dibangun baru, karena rumah tersebut memiliki banyak memori. Untuk renovasi rumah lama dan konstruksi rumah baru tidak lama, tidak sampai 6 bulan,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Palembang, seperti rilis yang diterima Bumi Sedayu Residence.

 

Tugas ini segera ditindaklanjuti oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga untuk mengunjungi rumah Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Balitbang Danis H Sumadilaga Jumat (13/7/2018) siang telah tiba dan bertemu dengan Bupati Lombok Utara H Najmul Ahyar, keluarga Zohri yang diwakili dua orang kakak Zohri, unsur dari Kepolisian dan TNI setempat, Kepala Dinas, dan Kepala Desa Pemenang Barat. Turut mendampingi Direktur Rumah Khusus Ditjen Penyediaan Perumahan Chris Robert Marbun dan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) IX Budiamin.

Danis mengatakan dari hasil musyawarah dengan keluarga, Bupati Lombok Utara serta pihak Kepolisian dan TNI, renovasi rumah untuk keluarga Zohri akan dilakukan bersama-sama dengan TNI dan Polri.

“Kemudian untuk pembangunan rumah baru Zohri, pengadaan tanahnya akan disiapkan oleh Pemkab Lombok Utara, sementara untuk pembangunannya akan dilakukan oleh Kementerian PUPR,” tambahnya.

 

Sementara itu, Bupati Lombok Utara H. Najmul Ahyar mengatakan tanah yang akan disiapkan Pemda sekitar 500 m2. “Kami sudah melihat tanahnya, posisinya cukup bagus yang berlokasi masih di sekitar sini,” kata Najmul Ahyar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *