Rumah Sakit PKU Mumammadiyah Gamping

Bumi Sedayu > Artikel > Rumah Sakit PKU Mumammadiyah Gamping

Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Yogyakarta terletak di Jalan Wates Km. 5,5, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Rumah sakit ini milik Pimpinan Pusat Muhammadiyah didirikan oleh K.H. Ahmad Dahlan sebagai Ketua Persyarikatan Muhammadiyah atas inisiatif muridnya, K.H. Sudjak, yang pada awalnya berupa klinik dan poliklinik pada tanggal 15 Februari 1923 dengan lokasi pertama di kampung Jagang Notoprajan No.72 Yogyakarta. Awalnya bernama PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem) dengan maksud menyediakan pelayanan kesehatan bagi kaum dhuafa’. Pendirian pertama atas inisiatif H.M. Sudjak yang didukung sepenuhnya oleh K.H. Ahmad Dahlan. Seiring dengan waktu, nama PKO berubah menjadi PKU (Pembina Kesejahteraan Umat). Dan nama ini bertahan sampai sekarang.

RS PKU Muhammadiyah memiliki semboyan yang mereka usung, yaitu “AMANAH” yang merupakan kependekan dari : Antusias, Mutu, Aman, Nyaman, Akurat dan Handal. Semboyan ini tidak lepas dari visi RS PKU Muhammadiyah yang ingin mewujudkan RS Pendidikan Utama dengan keunggulan dalam pelayanan kesehatan, pendidikan dan riset dengan sistem jejaring dan kemitraan yang kuat pada tahun 2018.

Lewat dari RS PKU Muhammadiyah, lebih tepatnya di Jl. Wates KM 10, berdiri sebuah perumahan yang mengusung konsep perumahan asri minimalis modern. Perumahan tersebut adalah Perumahan Bumi Sedayu. Bumi Sedayu menawarkan 21 unit dengan 2 type andalah, yaitu type 36 dan type 45.

Dengan jarak yang tidak lebih dari 6 KM antara RS PKU Muhammadiyah dengan Perumahan Bumi Sedayu, sangat membantu apabila kita dalam keadaan darurat membutuhkan rumah sakit. Hubungi tim marketing kami di 0811 360 1636 untuk info lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *