Rumah Subsidi vs Non-Subsidi

Bumi Sedayu > Artikel > Rumah Subsidi vs Non-Subsidi
perumahan bumi sedayu, perumahan sedayu, perumahan bantul , perumahan Yogyakarta, perumahan di sedayu, perumahan di bantul, perumahan di Yogyakarta, rumah subsidi vs non-subsidi

Selamat hari selesa, hari ini kami akan membahas tentang perbedaan rumah subsidi dan non-subsidi, kami akan mencoba memberikan penilaian secara obyektif. Jadi antara rumah subsidi dan non-subisidi memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga akan lebih baik membeli rumah disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Kami akan coba deskripsikan 5 perbedaan mendasar rumah subsidi dan non subsidi versi kami, yaitu :

  • Harga Jual

Kelebihan rumah subsidi adalah harga jual yang sangat murah dibandingkan dengan rumah non-subsidi. Dari arti katanya saja sudah jelas, rumah subsidi memang disubsidi oleh pemerintah sehingga menurunkan harga jual rumah tersebut. Sedangkan rumah non-subsidi semua beban ditanggung oleh konsumen sehingga harga jual rumah dengan tipe yang sama biasanya lebih mahal. Hanya saja rumah subsidi cenderung memiliki harga jual kembali yang sangat murah beda dengan  rumah non-subsidi yang bisa juga dijadikan sarana investasi oleh pemiliknya.

  • Fasilitas Rumah

Karena rumah subsidi memiliki harga yang murah maka fasilitas yang dibangun dalam komplek perumahan juga seadanya, beda dengan rumah non-subsidi. Para developer rumah non-subsidi berlomba-lomba memberikan fasilitas terbaik untuk calon pemilik rumah sehingga akan menaikkan juga nilai investasi property yang mereka miliki.

  • Spesifikasi

Rumah subsidi memiliki spesifikasi standar sehingga dalam jangka waktu kurang dari 2 tahun sudah bisa dipastikan membutuhkan biaya renovasi rumah, hal ini sangat berbeda dengan rumah non-subsidi. Rumah non-subsidi memiliki kualitas bangunan terbaik di kelasnya sehingga selain bisa ditinggali sendiri jika dikontrakkan maintenance rumah non-subsidi sangat rendah.

  • Lokasi

Lokasi rumah subsidi jelas memiliki akses jalan yang lumayan susah, karena harga tanah rumah subsidi sudah dipatok rendah oleh developer agar bisa memenuhi kriteria harga jual rumah dari pemerintah. Sedangkan rumah non-subsidi memiliki keunggulan lokasi yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum di sekitar.

  • Tipe Bangunan

Tipe rumah subsidi biasanya dibawah tipe 36 (kecil), sedangkan rumah non-subsidi bebas menentukan tipe rumah sesuai dengan konsep yang dibangun developer dan permintaan pasar.

Selain 5 hal diatas sebenarnya masih ada beberapa poin yang membedakan rumah subsidi vs non-subsidi yang bisa menjadi pertimbangan anda untuk membeli rumah. Jika anda menginginkan rumah non-subsidi dengan nilai investasi yang bagus silahkan hubungi kontak kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *