SUDAH SAATNYA ANDA MELIRIK HUNIAN PINGGIR KOTA

Bumi Sedayu > Artikel > SUDAH SAATNYA ANDA MELIRIK HUNIAN PINGGIR KOTA

Jika Anda diberi dua pilihan ; mengontrak rumah dipusat kota, atau menyicil rumah di pinggiran kota? Mungkin bagi sebagian orang akan memilih yang pertama.

Tak bisa dipungkiri bahwa menyewa rumah memang relative lebih murah ketimbang menyicil rumah dengan KPR. Pertanyaannya adalah, mau sampai kapan anda tidak memiliki hunian tetap?

Padahal, menurut Ike Hamdan selaku Head of Marketing Rumah.com, “Mencicil rumah dengan KPR adalah cara yang paling mudah dan ampuh untuk mewujudkan impian punya rumah sendiri.”

Kembali ke rumah di pinggir kota, sebenarnya ada beberapa analisis sebelum Anda memutuskan untuk membeli properti di kawasan tersebut.

Hal yang paling mendasar untuk acuan adalah, mau dibawa kemana kawaasan tersebut untuk 6-10 tahun kedepan. Ini penting. Sebab, ketika pembangunan 10 tahun kedepan berjalan positif maka menjadi keuntungan bagi Anda. Contoh, ketika Anda ingin pergi ke mall membutuhkan waktu 1 jam menuju pusat kota, dengan pembangunan di kawasan tersebut bukan tidak mungkin Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

Selain harus pintar membaca situasi, Anda juga di tuntut untuk pintar membaca harga pasar. Kumpulkan dan bandingkan harga-harga rumah saat ini, di wilayah dan type yang sama. Dengan mempelajari harga pasar, Anda dapat menentukan pilihan mana properti yang baik dan harga juga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *