TIPS DAN TRIK MENGECAT RUMAH AGAR OKE

Bumi Sedayu > Artikel > TIPS DAN TRIK MENGECAT RUMAH AGAR OKE

Hal pertama saat berbicara tentang eksterior rumah adalah warna cat yang digunakan oleh sang pemilik rumah. Warna cat bisa jadi mempresentasikan pribadi sang penghuni tersebut. Atau, kalau tidak mau terlalu jauh, pemilihan warna cat oleh sang penghuni didasari karena kesukaan warna tersebut saja. Semua tidaklah salah.

Berbicara soal kemungkinan kedua tersebut, adakalanya kita sudah bosan dengan warna cat itu. Maka yang kita lakukan adalah mengganti warna cat yang sesuai dengan kesukaan kita yang baru.

Mengecat merupakan salah satu cara paling mudah dan murah untuk mengubah tampilan eksterior rumah. Hanya bermodal kuas cat ataupun roll cat dan juga tentu saja cat.

Tapi kita perlu hati-hati terhadap cat yang akan digunakan. Didalam 1 kemasan cat mengandung beberapa bahan kimia semacam minyak, resin, maupun logam. Bahan tersebut tentu bisa berefek buruk pada kesehatan kita.

Lalu bagaimana agar mengecat rumah bisa aman dan menyenangkan. Bumi Sedayu merangkum 5 tips dan trik nya.

 

  1. Pakai masker

Penggunaan masker sangat dianjurkan karena sebagian besar cat mengeluarkan bau yang tajam saat kita membukanya. Bahkan bau tajam tersebut bisa bertahan beberapa hari. Bau tersebut berasal dari bahan kimia yang terkandung didalam tersebut. Penggunaan masker sangat dianjurkan sekali saat kita menggunakan cat minyak atau solvent base.

 

  1. Pastikan ventilasi udara berfungsi baik

Saat anda mengaplikasikan didalam ruangan, maka sebaiknya pastikan ventilasi udara bekerja dengan baik dan lancer. Hal ini bisa membantu mengeluarkan bau cat yang terjebak di ruangan tersebut.

 

  1. Pakai sarung tangan

Saat proses mengecat bisa dipastikan tangan tidak akan bersih dari tetesan cat. Padahal setelah itu anda ada janji bertemu seseorang. Anda tidak mau kan sisa cat yang mengering di tangan tersebut menganggu anda? Nah untuk mennyikapinya, gunakan sarung tangan agar bisa mereduksi tetesan cat di tangan.

 

  1. Pakai pelindung mata

Saat mengecat bagian atas sebuah tembok menggunakan roll cat, kepala kita otomatis akan menegadah untuk memastikan posisi roll apakah sesuai atau tidak, atau kemungkinan lainnya. Hal tersebut bisa membahayakan mata karena bisa saja tertetes cat. Untuk menghindarinya gunakan kaca mata atau pelindung lainnya.

 

  1. Terapkan trik

Saat mengecat rumah, ada beberapa bagian yang sulit dijangkau. Area yang terbatas kerap menjadi tantangan sendiri bagi si pengecat. Nah, anda bisa mengaplikasikan trik trik yang sesuai dengan problem yang dihadapi. Anda bisa mencari referensi dari google maupun alat pencarian lainnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *