TIPS MEMANFAATKAN RUANG PENYIMPANAN

Bumi Sedayu > Artikel > TIPS MEMANFAATKAN RUANG PENYIMPANAN

Saat rumah sudah mulai terasa sempit dengan barang yang menumpuk, saat itulah anda harus mulai memikirkan tempat/ruang penyimpanan yang mampu menampung barang tersebut.

Masalahnya, dengan keterbatasan lahan yang dimiliki maupun dana yang tidak cukup untuk membangun ruang vertikal khusus menjadi tantangan tersendiri. Seringkali kasus seperti ini terjadi dirumah minimalis.

Mengembangkan solusi penyimpanan di rumah minimalis akan membuat hunian anda menjadi rumah fungsional, serta memiliki kesempatan untuk menyimpan semua barang-barang. Anda dapat menghasilkan solusi penyimpanan yang berbeda di rumah minimalis dengan desain praktis dan solutif yang akan anda lakukan di setiap area rumah.

Pasti anda tidak mau bukan begitu saja menjual barang kesayangan dengan maksud agar tidak penuh. Apalagi barang tersebut merupakan barang kesayangan Anda.

Tunggu dulu, sebelum Anda menjual barang-barang kesanyangan anda, ada baiknya simak tips dari Bumi Sedayu berikut:

  1. Ruang penyimpanan sekaligus sofa

Anda bisa membagun sebuah sofa sekaligus ruang penyimpanan dibawahnya. Hal tersebut efektif untuk mengurangi barang-barang anda.

image source : https://cdn-cms.pgimgs.com

 

  1. Tempat tidur

Desain tempat tidur yang dibawahya terdapat kotak penyimpanan sesuai dengan ukuran kasur. Selain untuk storage, hal ini juga bisa menjadi ranjang.

image source : Living Big In Tiny House

 

  1. Dibawah tangga

Ruang yang “mati” dibawah tangga bisa anda sulap juga menjadi tempat penyimpanan mulai dari pakaian, perkakas, maupun rak sepatu.

image source : https://interiordesign.id

 

  1. Bawah kompor

Ruang terbuka di bawah kompor bisa anda manfaatkan menjadi rak piring dan perkakas dapur lainnya. Atau kalau mau lebih kreatif, anda bisa masukan mesin cuci yang tentunya disesuaikan dengan tingginya.

image source : http://eiyad.info

 

Itulah beberapa tips memanfaatkan ruang penyimapanan. Daripada anda dengan berat hati menjual barang-barang kesayangan anda, mending berkreasi memanfaatkan yang sudah ada. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *