Tips Membuat Keramik Kembali Kinclong

Bumi Sedayu > Artikel > Tips Membuat Keramik Kembali Kinclong

Menggunakan kamar mandi yang kotor dan kusam pasti rasanya tak menyenangkan. Makanya kebersihan kamar mandi harus sangat dijaga dengan baik. Termasuk jika anda menggunakan keramik sebagai material kamar mandi. Lama kelamaan keramik pada kamar mandi pasti akan mengusam. Supaya penampilan kamar mandi selalu terlihat bersih dan cantik, anda bisa menerapkan cara membersihkan keramik yang kusam ini lho.

 

Pakai Baking Soda

Baking soda termasuk salah satu bahan yang mudah didapat dan ampuh untuk membersihkan kotoran. Anda bisa menggunakan baking soda yang telah dicampur dengan pasta gigi putih untuk membuat keramik kusam tersebut kembali kinclong seperti baru. Gunakan kain basah untuk mengelap permukaan keramik menggunakan campuran baking soda dan pasta gigi. Pastikan kembali membilasnya setelah itu agar keramik kembali bersih.

 

Pakai Cuka

Cuka termasuk bahan dapur yang kebanyakan orang memilikinya di rumah. Tak perlu repot, anda bisa menggunakan cairan cuka tersebut untuk menghilangkan noda kusam pada permukaan keramik dengan mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, anda bisa gunakan kain kering yang diusap-usapkan pada permukaan lantai untuk memastikan noda kusamnya menghilang. Saat membilasnya. Anda bisa mencampurkannya dengan cairan pewangi untuk menghilangkan aroma cuka yang mungkin tertinggal.

 

Cairan Pembersih

Sekarang banyak sekali cairan pembersih yang ada dipasaran. Umumnya, bahan cairan tersebut juga cukup ampuh untuk menghilangkan noda kusam serta berbagai persoalan lain seperti kerak dan lain-lain pada permukaan keramik kamar mandi. Gunakan sesuai petunjuk dan panduan yang tertera pada kemasan cairan pembersih tersebut agar hasilnya lebih maksimal. Jangan lupa lakukan secara rutin untuk hasil yang makin sempurna ya.

 

Kaporit

Meski aromanya cukup kuat, tapi kaporit juga termasuk salah satu bahan yang bisa difungsikan untuk membersihkan noda kusam pada keramik kamar mandi. Cara membersihkan keramik yang kusam bisa dengan menggunakan bubuk kaporit yang didiamkan selama kurang lebih setengah jam. Gunakan sikat kamar mandi dan bilas dengan air. Dengan hilangnya noda kusam pada keramik, kamar mandi pun jadi kembali kinclong dan bersih.

 

Selamat mencoba sobat Bumi Sedayu.

 

Tags       : tips interior , rumah , Tips Interior , Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *