Tips Memilih Keramik Rumah

Bumi Sedayu > Artikel > Tips Memilih Keramik Rumah

Sekarang ini keramik merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam proses pembangunan sebuah rumah. Dari mulai daerah perkotaan sampai ke pelosok-pelosok desa mengaplikasikan keramik sebagai pilihan utama untuk lantai rumahnya. Berbagai jenis keramik dengan macam-macam fungsinya pun sangat mudah untuk didapatkan.

Keramik mempunyai berbagai jenis yang bisa disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan dalam pemakaiannya. Jika anda salah pilih maka hal tersebut akan berpengaruh besar bagi kehidupan anda sehari-hari bahkan bisa membahayakan keluarga anda. Jadi yang bisa anda lakukan adalah melakukan pemilihan keramik yang tepat sesuai dengan kegunaannya.

Jadi anda harus memperhatikan beberapa poin penting dalam memasang keramik agar ruangan memberikan karakter yang kuat sesuai fungsi ruangan dan juga mempunyai nilai tambah untuk keindahan sebuah ruangan, terutama ruangan khusus rumah minimalis.

  1. Pilihlah Keramik Sesuai Dengan Kebutuhan

Hal ini perlu dilakukan pada saat anda akan membeli keramik untuk memenuhi kebutuhan dalam pembangunan rumah anda. Mengapa demikian? Pemilihan yang sesuai dan baik akan sangat menentukan kenyamanan pemilik rumahnya. Seperti contohnya pemilihan keramik yang akan diaplikasikan di kamar mandi. Jenis keramik yang akan diaplikasikan pada kamar mandi tentunya berbeda dengan jenis keramik yang akan dipasang di bagian-bagian utama rumah anda. Keramik yang cocok diaplikasikan di bagian lantai kamar mandi adalah keramik yang mempunyai ciri-ciri fisik yakni dengan tekstur yang agar kasar.

  •  Pilih Warna yang Tepat dan Sesuai Selera

Dalam pemilihan warna keramik lantai rumah, anda harus menyesesuaikan dengan selera yang anda miliki, nilai artistik yang akan anda tonjolkan kepada siapapun yang melihatnya.

Menentukan warna keramik juga ditentukan oleh penggunaan cat dinding di rumah anda beserta furniture yang ada didalamnya. Namun untuk menambah kreasi dan perbedaan, anda bisa saja mengkombinasi warna yang berbeda dengan dinding dan lantai rumah anda.

Satu hal yang harus selalu anda perhatikan adalah selalu pilih warna keramik yang terang namun mempunyai kesan lembut agar tidak terlalu kontras dengan warna furnitur dan juga dinding rumah anda.

  • Pilihlah Keramik Dengan Ukuran Yang Seimbang Dengan Rumah

Pilihlah Keramik Dengan Ukuran Yang Seimbang Dengan Rumah AndaKeseimbangan itu menjadikan sebuah suasana rumah menjadi lebih indah dan nyaman untuk ditempati. Pemilihan bahan-bahan seperti keramik pun harus diperhatikan dalam menjaga keseimbangan terhadap desain sebuah rumah.

  • Pertimbangkan Tekstur Lantai Keramik

Setiap ruangan di rumah anda mempunyai fungsi yang berbeda. Begitu pula tekstur keramik yang akan dipasang harus berbeda sesuai kegunaannya nanti.

Untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan juga kamar tidur. Anda bisa memilih tekstur keramik glossy. Keramik yang halus dan mengkilap sangat nyaman untuk digunakan bersantai dan juga sangat mudah dibersihkan.

Namun untuk lantai kamar mandi dan dapur, Kami sarankan untuk memilih keramik yang kasar atau biasa saja tidak mengkilap. Ini dikarenakan agar anda tidak mudah terpeleset hanya karena permukaan keramik yang licin.

  • Pilihlah Keramik Yang Sesuai Dengan Kantong

Nah, pemilihan keramik juga harus disesuaikan dengan budget yang anda punya. Pasalnya keramik dengan warna yang sama persis itu jumlahnya terbatas. Jadi anda sebelum memutuskan membeli keramik pastikan budget anda sudah cukup sehingga dapat membeli keramik dengan warna yang sama sejumlah dengan kebutuhan anda. Jika pembelian keramiknya kredit, beresiko terhadap warna yang di dapatkan.

Takutnya warna yang anda beli sebelumnya tidak sama dengan warna yang anda beli setelahnya. Saran saya sebaiknya perhitungkan baik-baik jumlah keramik terlebih dahulu dan persiapkan budget yang anda butuhkan. Sehingga anda bisa membeli keramik dalam satu warna dan tentunya tidak beresiko terhadap perbedaan warna yang didapatkan. Nah, Perumahan Bumi Sedayu dalam pemilihan keramik untuk masing-masing tidak sembarangan lho. Sang developer tahu betul bahwa keramik menjadi elemen penting dari sebuah bangunan. Penasaran dengan unit yang ditawarkan Bumi Sedayu? Silahkan hubungi Tim Marketing kami di 0811 360 1636.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *