UANG ROKOK UNTUK MICHAEL BAMBANG HARTONO

Bumi Sedayu > Artikel > UANG ROKOK UNTUK MICHAEL BAMBANG HARTONO

Pesta Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang telah usai setelah ditandai dengan pesta penutupan pada tanggal 2 September di Gelora Bung Karno (GBK). Indonesia mampu meraih 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Diantara 43 medali perunggu itu, salah satunya disumbangkan oleh atlet tertua dari Indonesia. Dia adalah Michael Bambang Hartono.

Bambang Hartono meraih medali perunggu tertua setelah berhasih di cabang olahraga bridge. Usia belau adalah 79 tahun. Ini menjadi rekor untuk atlet tertua yang mengikuti Asian Games 2018.

Atas kemenangan itu, pemerintah melalui Presiden Jokowi memenuhi janjinya untuk memberikan bonus sebesar Rp 150 juta. Acara pemberian bonus di adakan di Istana Negara pada tanggal 2/8/2018.

Bambang Hartono bersama adiknya Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia. Selain PT. Djarum dan BCA, mereka juga memiliki Blibli, Kaskus, Polytron, dan lainnya. Bambang memiliki 25% saham dari Bank BCA. Sementara PT. Djarum adalah warisan dari orang tuanya, Oei Wie Gwan berpuluh-puluh tahun lalu.

Bambang Hartono sendiri memiliki kekayaan sebesar USD 16,7 miliar (Rp225 triliun). Beliau menempati urutan ke-75 sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Mungkin pemerintah segan untuk bilang uang bonus itu untuk apa. Mau bilang untuk uang rokok kok ya yang dikasih bos rokok. Mau bilang untuk ditabung kok ya beliaunya pemilik perusahaan tabungan. Dua-duanya perusahaan besar lagi. Bingung.

Bambang Hartono memenuhi janjinya sebelum pesta Asian Games ini bahwa jika ia menang maka bonus itu akan dikembalikan untuk pengembangan atlet bridge Indonesia

Bumi Sedayu Residence usul ide kepada pemerintah maupun kepada Michael Bambang Hartono, mbok bonusnya buat DP rumah di Bumi Sedayu Residence aja pak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *