WARNA YANG DIHINDARI DI KAMAR TIDUR

Bumi Sedayu > Artikel > WARNA YANG DIHINDARI DI KAMAR TIDUR

Jika dulu gaya sebuah rumah identik dengan ruangan yang luas, berbeda dengan kini. Saat ini masyarakat cenderung lebih menyukai bangunan yang minimalis. Namun, permasalahan umum yang sering terjadi adalah luas ruangan yang terbatas dan terasa sempit. Termasuk kamar tidur. Tak perlu khawatir jika kamar tidurmu terlihat lebih sempit, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat kamar tidur nampak lebih besar. Apa itu? Permainan warna cat kamar tidur dianggap sebagai cara yang paling tepat dalam membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih luas karena dianggap bisa menghidupkan ruangan. Selain itu, Anda pasti percaya bahwa warna dapat mempengaruhi beberapa karakter kepribadian seseorang. Setiap warna pasti memiliki arti tertentu, misalnya warna merah memiliki karakter yang berani, warna biru memiliki karakter yang sejuk.

 

Sebenarnya hampir semua warna cat dapat diaplikasikan ke kamar tidur. Namun, beberapa warna bisa menganggu tidur Anda karena bisa mempengaruhi kualitas tidur.

 

Putih

Penggunaan cat putih memang tidak lekang dimakan zaman. Namun, bagi Anda yang ingin merangkul tren tersebut, waspadalah ketika ingin mengintegrasikannya ke kamar tidur. Warna putih cemerlang sangat indah, karena menimbulkan rasa tenang dan halus. Namun, warna tersebut memiliki potensi untuk memengaruhi tidur Anda. Jika Anda akan memiliki dinding kamar putih, lebih baik untuk memilih putih dengan beberapa kedalaman dan kompleksitas. Warna putih yang mencolok bisa membuat ruangan jadi terang dan membuat Anda terjaga di malam hari.  Sebaliknya, pilih warna putih yang menonjolkan sedikit kehangatan untuk perasaan santai. Caranya dengan merendahkan intensitas putih dengan saturasi tambahan.

Kuning

Warna trendi ini membuat percikan di dunia dekorasi tapi pikirkan dua kali sebelum menerapkannya dalam bentuk cat tembok. Hindari dinding bercat kuning terang di kamar tidur, karena Anda akan cenderung merasakan energi terlalu tinggi. Sebagai pengganti kuning untuk dinding, bawalah rona lain dengan cara aksen dekoratif seperti bantal dan karya seni dinding, untuk memulai.

Merah

Anda sudah pasti mendengar yang satu ini sebelumnya bahwa warna merah tidak memiliki tempat di kamar tidur. Rona tersebut adalah salah satu yang dapat membangkitkan perasaan urgensi dan kegembiraan.

Dua sentimen ini bertentangan dari yang diharapkan untuk sebuah kamar tidur yang seharusnya tenang.

Namun, jika Anda merasa terdorong untuk menghiasinya, moderasi adalah kuncinya. Menggunakan banyak warna merah dalam ruang dapat memicu emosi.

Tetapi hal tersebut tidak akan Anda rasakan jika digunakan hanya digunakan sebagai warna aksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *