Wastafel Kotor? Berikut 5 Tips Membersihkannya

Bumi Sedayu > Artikel > Wastafel Kotor? Berikut 5 Tips Membersihkannya

Wastafel sering kali merupakan komponen di dalam rumah yang penting keberadaannya. Selain untuk mencuci perkakas dapur yang kotor, seperti gelas, piring, sendok, dan masih banyak lagi, wastafel juga sering kita gunakan untuk cuci tangan sebelum/sesudah makan. Biasanya wastafel di tempatkan dekat dengan kompor. Tujuannya agar setelah selesai masak, perkakas masak bisa cepat untuk dibersihkan.

Melihat dari penggunaanya, maka wastafel sangat rentan terhadap kotor yang sering dihasilkan dari bekas perkakas masak tersebut. Sebab, jika sisa kotoran tersebut kita biarkan maka wastafel pun akan mengerak dan bertambah kotor. Membersihkan wastafel merupakan bagian penting untuk menjaganya tetap kemilau.

Nah, berikut kami rangkum 5 langkah untuk membersihkan wastafel yang bisa kamu tiru.

  • Jika wastafel yang kamu gunakan adalah wastafel berbahan keramik, cobalah pemakaian wastafel dalam keadaan kering. Untuk membersihkannya cukup dengan kain lembut dan oleskan cairan pembersih keramik yang telah dicampur dengan sedikit air.
  • Untuk segala jenis wastafel, lakukanlah perawatan secara rutin dan berkala dengan cara membilas wastafel menggunakan air hangat. Sekiranya hendak menggunakan bahan kimia untuk membersihkan kotoran membandel, pastikan bahan tersebut aman dan tidak menimbulkan efek di kemudian hari.
  • Saat wastafel masih baru atau hendak dipasang gunakan pasta gigi untuk menggosoknya agar
  • nampak mengkilap. Selanjutnya lakukan secara berkala agar wastafel tetap berkilau.
  • Kamu bisa menggunakan bahan alami lainnya sebagai alternatif untuk membersihkan seperti jeruk lemon atau cuka. Caranya juga sangat mudah, kamu cukup memoles tempat cucian piring stainless steel saat sebelum atau sesudah digunakan. Atau alternatif lainnya kamu dapat menggunakan produk pemoles stainless steel khusus untuk melindungi permukaannya.
  • Untuk membuat wastafel dapur yang terbuat dari stainless steel nampak lebih bersinar dan mengkilap, oleskan sedikit minyak zaitun pada wastafel kemudian lap dengan kain kering untuk memolesnya. Setelah itu bilas wastafel dengan air hangat.

Nah itulah tips untuk membersihkan wastafel menurut material yang sesuai. Sekarang waktunya untuk mencoba di rumah kamu.

Mau rumah minimalis di Jogja? Klik disini.

Sumber                                : homify

Tags                        : perkakas rumah , healty home , rumah sehat , rumah minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *